Breaking News

DPRD dan Walikota Palembang Sepakati Rancangan APBD 2023

Walikota Palembang Harnojoyo bersama DPRD Kota Palembang sedang menandatangani Kesepakatan


Palembang, Figurnews.com,-

Rapat Paripurna ke-24 Masa Persidangan lll DPRD Kota Palembang dan Walikota sepakati Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Rapat tersebut bertempat di Gedung DPRD Kota Palembang pada hari Rabu 30 November 2022.
Foto Bersama Usai Penandatanganan APBD 2023


Diawali dengan laporan Komisi 1,2,3 dan 4 yang dibacakan oleh Pimpinan DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara 

Walikota Palembang akan menandatangani persetujuan bersama rancangan APBD di kota Palembang tahun anggaran 2023 untuk diketahui bahwa Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari kota Palembang melalui komisi 1 2 3 dan 4 telah membahas dan menyetujui rancangan APBD Kota Palembang tahun anggaran 2023 yang telah diajukan Walikota Palembang.
Anggota Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang


Selanjutnya pemerintah kota Palembang akan menyelesaikan rancangan APBD Tahun anggaran 2023 sesuai dengan catatan yang terlampir dalam berita acara persetujuan ini.

kemudian rancangan APBD Tahun anggaran 2023 akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk dievaluasi .

Struktur rancangan APBD di kota Palembang tahun anggaran 2023 yang akan disetujui bersama adalah sebagai berikut pendapatan daerah sebesar 4.063.750.375.219 rupiah. Belanja Daerah sebesar 4.197.027.662.782 Rupiah. Defisit sebesar 133.277.287.563 Rupiah. Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun anggaran 2023 Nihil.



Sementara Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan terimakasih terima kasih dan penghargaan kepada para kota komisi DPRD kota Palembang yang telah menyelesaikan pembahasan rancangan APBD Tahun anggaran 2023 bersama mitra SKPD di masing-masing.

Selanjutnya setelah SKPD menyesuaikan rancangan APBD yang disetujui bersama hari ini sesuai amanat pasal 112 Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah maka rancangan APBD tahun 2023 ini akan disampaikan pemerintah kota Palembang kepada Gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat untuk evaluasi sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah.
Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kota Palembang



"Dengan mengedepankan dialog suara dan keterbukaan untuk mencapai mufakat insyaallah bisa kita semua menuju Padang emas Darussalam 2023 dapat terwujud dan semoga Allah subhanahu Wa ta'ala senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan kewajiban yang diamanatkan kepada kita,"katanya
Polrestabes Palembang Menerima Penghargaan



Usai menandatangani Kesepakatan dilanjutkan Agenda Memberikan Penghargaan Kepada Polrestabes Palembang Atas Keberhasilan Kinerjanya.

Setelah itu, Dilanjutkan dengan Rapat Paripurna istimewa DPRD Kota Palembang Pergantian Antar Waktu (PAW)  

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre