Breaking News

Andikpas Diduga Bunuh Diri, Tim Dipas Kemenkumham Periksa Petugas LPKA


 Palembang, Figurnews.com

Tim Divisi Pemasyarakatan (Dipas) kanwil kemenkumham Sumsel telah melakukan pemeriksaan terhadap para petugas LPKA Palembang terkait meninggalnya anak didik pemasyarakatan ( andikpas) di LPKA Kelas I Palembang, inisial RA. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto, Jumat (04/11/2022) membenarkan adanya Andikpas Meninggal di duga Bunuh diri.

"Bahwa benar ybs meninggal dunia diduga gantung diri dengan menggunakan sobekan kain sarung, yang biasa digunakan oleh ybs utk sholat, ybs ditemukan meninggal sekitar pukul sekitar pukul 07.10 WIB, di blok hunian,"katanya

“Kami segenap jajaran Pemasyarakatan menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu Andikpas kita tadi pagi”, ujar Bambang Haryanto di LPKA Palembang.

Dikatakan Bambang, ybs dipidana karena perkara pencurian (Pasal 363 Ayat (1) KUHP), yang bersangkutan mulai ditahan di LPKA Palembang sejak tanggal 19 Agustus 2022 lalu, dan dipidana 10 bulan pada tanggal 1 November 2022 kemarin ybs mengikuti sidang virtual, diperiksa sebagai saksi dalam tindak pidana pencurian dengan terdakwa teman almarhum.

Bambang mengatakan saat ini pihak LPKA Palembang sudah berkoordinasi dengan Polsek Ilir barat Palembang, dan jenazah ybs sdh dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel.

"Pihak LPKA sudah menghubungi keluarga ybs, dan saat ini tim Divisi Pemasyarakatan kanwil kemenkumham Sumsel telah melakukan pemeriksaan terhadap para petugas LPKA Palembang."Urainya

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre