Breaking News

40 Desa di Kabupaten Muba Ikuti Bimtek Posyantek.


MUBA, Figurnews.com - Pj Bupati Muba Drs H. Apridi M.Si melalui Kadis PMD H. Richard Chahyadi AP.M.Si  membuka Bimbingan Tehnis Peningkatan Kapasitas Pengurus Pos Pelayanan Teknologi ( Posyantek) se kabupaten Muba bertempat di Hotel Gambo Kamis, (24/11/2022)

Bimtek Posyantek ini berlangsung dari tanggal 24 - 26 November 2022 di ikuti sebanyak 40 desa dan setiap desa mengirimkan 3 orang kader desanya.


Kadis PMD H. Richard Chahyadi AP.M.Si dalam sambutan mengatakan ada 4 prioritas kebijakan pembangunan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2022 yaitu, pemulihan ekonomi melalui peningkatan  Produktivitas, Ketahanan UMKM, Hilirisasi Industri dan Inovasi. 

" Pemerintah kabupaten Muba juga akan meningkatkan konektivitas, Infrastrutur dasar dan kaulitas lingkungan serta ketahanan bencana.yang mana optimalisasi birokrasi, 4 prioritas tersebut sejalan dengan visi Muba Terus Berkarya," jelasnya.


Lebih lanjut Richard menyampaikan bahwa,  Posyantek desa diharapkan akan menjadi Lembaga Pelayanan Teknologi Tepat Guna dalam pengembangan dan penerapan Teknologi agar tepat guna  di desa.

Kadis PMD mengajak peserta Bimtek  berpikir untuk mengembangkan teknologi, apa yang bisa di buat untuk desa, tinggal maukah kita untuk berbuat dan menciptakan ide-ide untuk kemajuan desa.

" Pada masa teknologi sekarang ini, orang yang tidak menguasai teknologi jauh ketinggalan. Kita harus mempunyai tekat yang kuat untuk membangun desa melalui skil dan keahlian masing-masingy yang bisa di ciptakan di desa sehingga dapat meningkatkan PAD desa itu sendiri. Dengan teknologi tepat guna dapat memperdayakan masyarakat miskin di desa dengan ingin menggugah ide-ide tepat guna di desa," pungkas richard.(**)

Editor posting :  DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre