Breaking News

238 Calon Tamtama TNI AD Ikuti Pendidikan Pembentukan di Rindam II/Sriwijaya


Palembang, Figurnews.com,-

Komandan Rindam (Danrindam) II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang - II TA. 2022, bertempat di Lapangan Dodik Secata Rindam II/Swj Puntang - Lahat, Sabtu (26/11/2022).

Selama mengikuti Pendidikan pembentukan, sebanyak 238 orang Calon Tamtama akan menerima Pendidikan Dasar Kemiliteran TNI selama 5 bulan dari para Guru Militer (Gumil) Rindam II/Sriwijaya, untuk membentuk pelajar calon Tamtama menjadi Prajurit TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar keprajuritan.

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam II/Sriwijaya membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa Pangdam II/Swj mengucapkan selamat kepada prajurit siswa yang telah terpilih sebagai putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di Secata Rindam II/Sriwijaya.

"Kepada prajurit siswa dalam mengawali kehidupan sebagai calon prajurit TNI AD yang sudah menjadi pilihan dan jalan hidup kalian haruslah disyukuri dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati, laksanakan profesi ini dengan ikhlas sepenuh jiwa dan raga, serta jangan pernah menyia-nyiakan waktu dan kesempatan," jelasnya.

Pangdam menekankan, agar memanfaatkan kesempatan itu untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, karena para prajurit siswa akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan. "Namun dengan tekad yang kuat saya yakin, kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini dengan baik," jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam II/Sriwijaya berpesan kepada Danrindam II/Sriwijaya beserta Staf, para pembina, Gumil dan Pelatih mempercayakan untuk mendidik dan melatih para prajurit siswa ini, sehingga nantinya menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Hadir dalam pembukaan Pendidikan Tamtama tersebut, Wadan Rindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi, para Kabag, para Dandodik, para Katim, Kasi, Kadep, Gumil dan Pembina serta para pelatih Rindam II/Sriwijaya.

Sumber : Pendam ll Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre