Breaking News

Wujudkan Peran Organisasi, Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Banuhampu Dilantik

 


Agam, Figurnews.com – Sebanyak 51 orang pengurus cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Banuhampu periode 2022 – 2027 dilantik oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman di Masjid Al Falah Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Senin (17/10).

Pelantikan ini disaksikan oleh Camat Banuhampu, Walinagari, Kepala KUA Kecamatan Banuhampu, bundo kanduang, tokoh masyarakat dan lainnya.

Ketua BKMT Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman ungkapan selamat kepada para pengurus BKMT cabang BKMT Kecamatan Banuhampu yang baru saja dilantik dengan harapan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi umat.

“Semoga pelantikan ini merupakan momentum yang baik di dalam menjalankan organisasi BKMT di Kecamatan Banuhampu,” ungkapnya.

Peran serta BKMT dalam pembangunan dibidang pendidikan, dakwah, sosial, sosial dan ekonomi dipandang perlu untuk dikembangkan organisasi, disamping komitmen Ketua BKMT Kabupaten Agam dalam mengaktifkan BMKT hingga ke tingkat kecamatan, nagari dan jorong.

“Pelantikan ini dimaksudkan untuk menata dan mengembangkan organisasi sampai ke kelompok BKMT masjid agar majelis taklim dapat bangkit kembali usai pandemi,” terangnya.

Agar ini dapat berkembang, tambah Ny Yenni mengajak kepada seluruh pengurus BKMT Banuhampu yang baru untuk memberi perhatian lebih kepada pembinaan keagamaan yang ada di daerah.

Disamping itu, pihaknya meminta seluruh anggota BKMT senantiasa melakukan kegiatan pengajian di setiap masjid-masjid sebagai wahana silaturahmi guna menyegarkan semangat keagamaan.

“Ini bertujuan agar kembali menfungsikan masjid dan musala sebagai pusat kegiatan dan pembinaan generasi handal yang mampu menjawab dinamika persoalan keagamaan,” katanya lagi.

Menurutnya BKMT harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini diharapkan makin memperkompak semua elemen dalam membangun ke arah yang diinginkan,” katanya lagi mengakhiri. (Humas)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre