Breaking News

Wou !! Diduga Oknum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Kecolongan Pengelolaan DAK 2022


Tulang Bawang, FIGURNEWS.COM --

SMA Negri 1 Penawar Aji, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung  Membangun Ruang Laboraturium yang sumber  dananya  dari (DAK) tahun 2022 yang dialokasikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Pembangunan tersebut di Swakelolakan ke SMA Negri 1 Penawar Aji yang artinya Kepala sekolah yang bertanggung jawab sesuai MoU dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 

Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut kepala sekolah membentuk Panitia Pembangun Sekolah (P2S) dan diadakan rapat bersama untuk pelaksaaan pengerjaan bangunan sekolah tersebut.

Tentunya ada Ketua, Sekertaris bahkan Komite pun dilibatkan, guna untuk mengawasi kegiatan tersebut, agar hasil nya bisa dapat berkualitas sesuai dengan Standar Nasional Indonisia (SNI).

Namun kegiatan pembangunan itu, terdapat kejanggalan  yang menurut pemantauan Awak media tidak sesuai dengan sfeck yang sudah di tentukan dan di rancang oleh konsultan perencanaan. Hal ini terlihat seperti baja ringan yang terpasang diduga bermerek sablonan.

Sekaitan hal itu, Kepala sekolah SMA Negri 1 Penawar Aji berinisial S mengatakan kepada awak media, saya sudah serahkan semua dengan ketua (P2S ) bahkan sama Komitenya.

"Saya percayakan  dengan sepenuhnya sama mereka, karena saya berkeyakinan itu semua dapat terlaksana dengan baik," ucapnya tersipu malu enggan di Vidiokan.

Disisi lain, untuk meyakinkan kepala sekolah  mengajak langsung untuk mengkroscek kebangunan yang sudah terpasang baja ringan.

Ternyata setelah menyaksikan baja ringan Sablonan oknum kepala sekolah terdiam membisu, nyaris kehabisan kata-kata.

Setelah dari lokasi pembangunan, iya mengatakan, iya mas sudah nanti saya kordinasikan dengan (P2S ) nya  atau dengan konsultannya .

"Kalau (P2S) nya sekarang masih ngelayat tempat saudaranya."imbuhnya.

"Dikata kan, oleh warga masyarakat setempat iya mas,  memang sih, menurut pengamatan kami , pembangunan ruang Laboratorium di SMA Negri 1 itu terkesan kurang pengawasan, buktinya kita lihat sendiri baja ringan yang terpasang itu tidak seperti baja ringan pada umumnya, berarti Kuat dugaan kami P2S nya terkesan mencari keuntungan, seolah akan mengelabuin, mata batin seseorang.

"Sedangkan pekerjaan itu  ada tim monitoring dari Dinas terkait  dan konsulta pengawas kenapa masih bisa kecolongan," tegas warga yang minta namanya dirahasiakan.

Sekaitan hal diatas, kita juga akan konfirmasi dan k;arifikasi kepada pihak terkait tentang pembangunan SMA Negri 1 Penawar Aji Tulang Bawang tersebut. (Tim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre