Breaking News

WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDIN BERTINDAK SELAKU PEMBINA UPACARA PADA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN 2022


Banggai, Figurnews.com- Upacara dilaksanakan dengan penuh hikmad, bertempat di Halaman Pelataran Kantor Bupati Banggai Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, Dengan Tema : BERSATU BANGUN BANGSA Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Banggai, Para Staf Ahli Bupati, Para Assisten Setda Banggai, Para Pimpinan OPD, Serta Hadirin Para Peserta Upacara Gabungan 7 (Tujuh) Organisasi Perangkat Daerah (TPHP, BPKAD, Beppedalitbang, Sat Pol-PP Damkar, BKPSDM, PUPR, Kabag Lingkup Setda Banggai).

WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDIN MEMBACAKAN SAMBUTAN MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA REPUBLIK INDONESIA Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Mengatakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan, sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan, peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang di ikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, karena peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. 

Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. 

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa indonesia dimasa yang akan datang, Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa. 

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

(Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre