Breaking News

Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila, Kecamatan Sutera.

 


Painan, Figurnews.com -- Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, pagi ini melaksanakan upacara Bendera yang dipimpin langsung Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu,dihalaman kantor kecamatan Sutera kabupaten, Pesisir Selatan. Pada Sabtu 01/10/2022.

Di sambutannya, Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu, menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME untuk Bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keIndonesiaan baik sebagai Bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” Kata Camat Sutera dalam sambutannya.

Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita,” ucapnya.

Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu, pun menyampaikan bahwa saat ini diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong, dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. “Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis, dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,” Tegasnya.

Diakhir upacara, melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Oktober , Pancasila diharapkan dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia,” Tutup Camat Salman.

Hadir Dalam acara upacara tersebut, camat Sutera Salman Alfarisi Brutu, kapolsek Sutera diwakili Waka Kapolsek Iptu Bakri, Sekcam Sutera , para guru dan kades se Kecamatan Sutera,"tutupnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre