Breaking News

Maksimalkan Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Literasi, Dispersip Kampar Gandeng POLKAM

 


Bangkinang, Figurnews.com-  Berdasarkan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan, pustaka mendapat amanat untuk mencerdaskan anak bangsa dan mendukung penyelenggaraan pendidikan Nasional, untuk itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar menggandeng seluruh elemen dan Komponen lainnya dalam mewujudkan itu semua.

Kamis Pagi (13/10/2022) bertempat di ruang kerja Kepala Dinas, diadakan pertemuan antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(DISPERSIP)  Kabupaten Kampar dengan Politeknik Kampar (POLKAM) guna membahas tentang penguatan akar literasi di kabupaten kampar.

Ir.Nurhasani, MM selaku Kedispersip Kampar didampingi Kabid Pengembangan dan Pembina Pustaka Bambang, S.Ip, M.Si, serta pustakawan Ashadi Ainun , Spd.I menyambut baik Kunjungan dari POLKAM ini, menurutnya untuk mengembangkan literasi di kampar perlu seluruh pihak ikut terlibat.

“POLKAM merupakan salah satu lembaga pendidik di kabupaten Kampar, menciptakan generasi penerus bangsa, maka dari itu kita mengharapkan dari lembaga ini kita bangun bersama pemahaman pentingnya literasi di kampar, melalui literasi kampar akan menjadi Kabupaten yang memiliki penerus yang memiliki daya saing tinggi, menjadi Kabupaten yang maju dan membantu pengembangan diri masyarakat kampar dalam mencapai kesejahteraan”. ujar Nurhasani.

Selain itu nurhasani juga mengharapkan bahwa antara Dispersip Kampar dan POLKAM untuk selalu terjalin kerjasama kedepannya dalam membangun kampar ini dengan maksimal dalam berbagai bidang melalui literasi.

Nurhasani juga menjelaskan program yang ada di Dispersip untuk pengembangan masyarakat, antara lain Gerakan Literasi Untuk Kesejahteraan Kampar Maju ( GELIATKAMU) yang merupakan sebagai pondasi awal dalam pengenalan dan pembangunan literasi di kampar , Gerakan Menyumbang Buku (GERBANGKU) melalui GERBANGKU ini diharapkan kondisi darurat buku bisa diatasi, Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang merupakan program Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PERPUSNAS RI) dimana Dispersip memiliki peran dalam membantu dan membina masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan sesuatu yang baru melalui Perpustakaan yang ada di kecamatan dan desa sebagai perpanjangan tangan Dispersip Kampar.


Menanggapi apa yang telah disampaikan Kadispersip Kampar, Direktur POLKAM Nina Veronika, S.T.,M.Sc. Yang didampingi oleh staff menyampaikan terimakasih karena telah diterima dengan baik hadir di Dispersip Kampar, sebagai lembaga pendidikan tentunya akan berupaya untuk mencetak SDM unggul di Kampar, maka dengan adanya pertemuan ini diharapkan kedepannya dapat memaksimalkan upaya dalam hal pendidikan dan pengembangan masyarakat melalui literasi.

Diakhir pertemuan, diadakan Memorandum of Understanding (MOU) antara kedua pihak untuk bekerjasama dalam mewujudkan Kampar sejahtera melalui Literasi serta penyerahan buku dari dari Dispersip Kampar untuk menambah Koleksi di perpustakaan POLKAM. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre