Breaking News

Tingkatkan Pelayanan Publik, Wako Tandatangani Kesepakatan Dengan Pemprov DKI Jakarta


 Jakarta, Figurnews.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di daerah, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, menandatangani kesepakatan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan 9 Pemerintah Daerah Mitra, pada Rabu (05/10/2022) bertempat di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat menghadiri penandatangan tersebut Wako Zul Elfian turut didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintah dan Kesra Drs. Nova Elfino, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt,MT, Kepala Bappeda Dr. Desmon.

Wako Zul Elfian hadir di Balaikota Jakarta menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka kesepakatan bersama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemko Solok tentang pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik.

Kebutuhan DKI ini luar biasa, khususnya pangan, pertanian dan lainnya, oleh sebab itu, harapannya nanti bisa terbangun sinergi antar daerah, khususnya antar BUMD, ada 4 BUMD DKI Jakarta bisa sinergi dengan BUMD beserta dengan pengusaha-pengusaha di Sumatera Barat.

Karena masing-masing daerah yang memiliki potensi yang berbeda-beda, adapun ruang lingkup kesepakatan Pemko Solok dengan Pemprov DKI Jakarta meliputi 19 bidang, diantaranya pendidikan, kesehatan, Ketenteraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Sosial, Pangan, Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Komunikasi dan Informatika, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Penanaman Modal, Kepemudaan dan Olahraga, Kebudayaan, Perikanan.

Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pertanian, Perdagangan, Ketahanan Iklim, Perindustrian, Peningkatan SDM, Perencanaan Pembangunan, Peningkatan Pengelolaan Keuangan, Perhubungan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang lainnya sesuai kewenangan daerah. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre