Breaking News

Teknologi Sangat Pesat, Mahasiswa IPB University Membuat E-Book Biota Laut ntuk siswa SDN Bantarjati 7

Teknologi Sangat Pesat, Mahasiswa IPB University Membuat E-Book Biota Laut untuk siswa SDN Bantarjati 7



Jakarta - Figurnews.com - Institut Pertanian Bogor memberikan tugas kepada mahasiswa untuk bisa berkembang di era digital masa kini. 

Sebagaimana mestinya menyambut perkembangan ini mahasiswa mengembangkan buku komik yang biasanya hanya melalui selembar kertas kini menjadi digital, yang bisa di akses dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. 

E-comic ini dikembangkan secara digital oleh mahasiswa IPB University yakni, Tim Bulletin Aiipiibii yang beranggotakan Muhamad Habibie, Hanania Adinda Azufi, Putri Balqis Azzahra, Zidane Ahmad, dan Alicia Lily. Mahasiswa tersebut mengambil tema buku cerita Biota Laut, 5 Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University ini mengambil jurusan Komunikasi Digital dan Media.

“ E-Comic ini diciptakan untuk mengembangkan minat baca anak-anak, tidak hanya dalam bentuk buku fisik saja tetapi bisa melalui buku digital yang dapat di akses oleh siapa saja dan di mana saja dengan mudah. Di sisi lain kami membuat komik digital ini untuk mengedukasi sekaligus mengenalkan buku e-comic digital yang dengan mudah tanpa harus membeli mengeluarkan biaya.” Kata Habibie salah satu anggota Tim Bulletin Aiipiibii.

Tidak hanya membuat komik para mahasiswa tersebut mensosialisasikan e-comic tersebut ke anak-anak SD. Seperti yang sudah dilaksanakan oleh mereka pada SDN Bantarjati 7 Kota Bogor pada tanggal (30/092022) lalu.


E-omic yang disosialisasikan kepada anak SDN Bantarjati 7 adalah mengenai Biota Laut yang berjudul “Sang Penguasa Lautan,Anglerfish,Octo Si Gurita,Sharpy Si Landak Laut,Lebih Mengenal Ikan Marlin”. 

“Kita berharap dengan adanya sosialisasi mengenai Biota Laut ini bisa menjadi salah satu terobosan dalam mengenalkan e-comic dan bisa memajukan perkembangan pendidikan dalam dunia digital sekarang ini. Sehingga anak-anak SD dapat menambah wawasan mereka dari e-comic yang telah kita buat ini”. Ucap Putri Balqis dari salah satu anggota Tim Bulletin Aiipiibii.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre