Breaking News

Taman Baca Masyarakat (TBM) Alya Cerdas Laksankan Latihan Bahasa Inggris Gratis Bagi Anak - anak Desa di Salo



Salo,  Figurnews.com- Taman Baca Masyarakat (TBM) Alya Cerdas laksanakan latihan bahasa inggris gratis bagi anak-anak di desa Salo, dusun Terang Bulan, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar Minggu, (30/10/22).

Adi Jondri Putra, ketua TBM Alya Cerdas di kediamannya desa Salo, kepada wartawan Minggu, (30/10/22) mengatakan, bahwa yang ia lakukan ialah untuk membangun semangat anak-anak untuk terus belajar. Dan melalui pelatihan ini, bisa membangkitkan rasa keinginan tahuan mereka lebih tinggi lagi, ungkap Adi Jondri.

Adi Jondri mengatakan, bahwa latihan ini dilakukan seminggu sekali, tepat pada hari libur anak-anak Minggu pagi, pukul 10:00 WIB hingga selesai. Dan pertemuan ini yang kedua kalinya setelah Minggu pertama (23/10/22), ungkap Adi.

Adi Jondri menyebut, selain memberikan latihan bahasa Inggris kepada anak-anak, latihan ini juga memberikan luang kepada adek-adek Mahasiswa sebagai sarana mereka meningkatkan pendalaman, pengalaman, dan kompetensi mengajar mereka. Karena guru anak-anak ini sengaja kami ambil dari Mahasiswa, ungkap Adi.

Adi mengatakan, bahwa alasan ia membuat latihan bahasa Inggris ini gratis ialah, karena kecintaannya terhadap negeri yang tersohor dan termasyhur ini. Dan merupakan suatu bentuk kepeduliaanya terhadap dunia pendidikan, terutama bagi anak-anak, tutur Adi.

Adi mengungkapkan, kenapa ia memilih bahasa Inggris menjadi latihan belajar anak-anak, ialah karena ini bahasa dunia. Dan kebanyakan anak milenial sekarang, menggunakannya sebagai bahasa gaul mereka. Dari situlah termuncul ide untuk membuat latihan bahasa Inggris ini bagi anak-anak, ungkap Adi.

Sementara itu, Kasmawarni, Mahasiswi semester 3 Fakultas ilmu keguruan dan pendidikan prodi S1, pendidikan bahasa Inggris Universitas Tuanku Tambusai Bangkinang Minggu, (30/10/22) kepada wartawan mengatakan, bahwa motivasinya menjadi guru bahasa Inggris di TBM Alya Cerdas karena mimpinya yang ingin menjadi seorang guru, ungkap Mahasiswi yang sering disapa Mawar itu.

Mawar menambahkan, mengambil jurusan keguruan dan pendidikan prodi pendidikan bahasa Inggris, dengan dipercaya menjadi guru bahasa Inggris bagi anak-anak di TBM Alya Cerdas, makin membuat diri saya lebih giat lagi untuk belajar. Seperti semangat anak-anak yang sedang saya ajar, tutur Mawar.

Mawar mengungkapkan, bahwa bahasa Inggris itu ialah pelajaran yang mudah dan menyenangkan, ungkap Mawar.

"Karena itu saya tanamkan kepada diri setiap anak-anak bawah pelajaran bahasa Inggris itu ialah pelajaran yang mudah dan menyenangkan. Karena itu saya lebih mengajarkan kepada mereka, lebih kearah bagaimana mereka untuk mengingat pelajaran tersebut. Melalui game-game yang kami buat, ungkap Mahasiswi semester 3 itu.

Mawar berharap, Mahasiswa-mahasiswi sepertinya bisa membuat kegiatan yang serupa. Dengan begitu, bahasa Inggris tidak lagi dicap sebagai suatu pelajaran yang rumit untuk dipelajari, seperti yang ia rasakan saat masih duduk di bangku kelas 11 SMU, ungkap Mawar.

Mawar juga mengajak, anak-anak,  orang-orang yang masih malas belajar bahasa Inggris untuk tidak perlu takut, karena usia bukanlah patokan kita untuk berhenti belajar, ajak Mawar.

"Because (Karena), yang kita pelajari adalah bahasa yang tak lekang oleh waktu dan zaman. Karena yang kita pelajari ini adalah bahasa dunia. Untuk itu, cheers for all of us (semangat untuk kita semua)," ucap Mawar. (Riki Arfandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre