Breaking News

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Pelayanan DPMPTSP


OKI, Figurnews.com- DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ogan Komering Ilir gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Penanaman Modal dan Pelayanan di Kecamatan Mesuji Raya. Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan ekosistem investasi dan berusaha serta menjaga kualitas perizinan berusaha yang diselenggarakan menggunakan sistem informasi elektornik

Ketua pelaksana kegiatan sosialisasi, Yessy Novianti, SE, Penata perizinan Ahli madya koordinator bidang pengaduan DPMPTSP OKI menyampaikan sosialisasi ini diikuti oleh 80 orang peserta terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Bunda Paud Desa, dan Tenaga Kesehatan.

“Adanya sosialisasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan perizinan secara mudah, tepat dan transfarant kepada masyarakat,” kata Yessy.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. OKI, H.Makruf CM, S.IP., MM mengatakan Pemkab OKI terus berupaya memberikan fasilitas terkait kemudahan kepada semua sektor pelaku usaha melalui digitalisasi.

“Ada beberapa layanan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu yang kami berikan diantaranya Layanan Perizinanan dan non-perizinan, layanan pemantauan, pembinaan dan pengawasan penanaman modal, layanan promosi dan investasi serta layanan pengaduan,” kata Makruf. Selasa (18/10/2022).

Makruf menambahkan output dari Sosialisasi ini seluruh sektor yang terlibat dapat memahami tata cara pembuatan izin di Dinas Penanaman Modal dan Layanan Terpadu Satu Pintu.

Sementara itu, Camat Mesuji Raya, Yulian Syahri, SP menyampIkan dengan adanya sosialisasi yang diberikan membantu masyarakat dan pelaku usaha di kecamatan Mesuji Raya jadi lebih memahami dan mengerti tentang pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Kami terutama para pelaku usaha jadi sangat terbantu dan berharap semoga dengan ini mampu mendoron proses pemulihan ekonomi menjadi masyarakat di Mesuji Raya dapat lebih produktif dan sejahtera,” tandasnya. (M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre