Breaking News

SONGSONG HUT HUMAS POLRI KE-71, POLDA GORONTALO GELAR AKSI KEMANUSIAAN DONOR DARAH

 


Gorontalo, Figurnews.com- Dalam rangka menyongsong HUT Humas Polri ke-71 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022, Polda Gorontalo melalui Bidang Humas dan Bidang Dokkes bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Gorontalo menggelar aksi kemanusiaan donor darah  bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Kamis, (13/10/2022). 

Kegiatan donor darah ini diikuti langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., para pejabat Polda Gorontalo dan beberapa anggota satuan kerja Polda Gorontalo dan Polres jajaran serta para awak media/wartawan. 

Saat ditemui awak media Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi menjelaskan tentang maksud dilaksanakannya aksi kemanusiaan donor darah tersebut.

“Kegiatan Bakti Kesehatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut HUT Humas Polri Ke-71 yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo bekerja sama dengan PMI Provinsi Gorontalo dengan target 200 kantong darah," Ungkap Wakapolda.

Selain itu Wakapolda  Pudji menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah sudah sering dilakukan oleh Polda Gorontalo.

"Kami jajaran Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI, ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat, karena hasil donor darah yang terkumpul oleh PMI, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan ," kata Pudji. 

Wakapolda Pudji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

"Saya mewakili Kapolda Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Kepala Stasiun TVRI Pak Muhammad Ikhsan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, begitu juga dengan para awak media lainnya ,dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-71,"Jelas Pudji. 

Wakopolda Pudji juga menghimbau kepada masyarakat untuk sudi mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang sewaktu-waktu membutuhkan.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya kepada sesama agar nantinya darah yang kita berikan bisa menyelamatkan saudara-saudara kita atau masyarakat lainya yang mendadak membutuhkan darah tersebut,"Harapnya 

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa  dalam rangka menyonsong HUT Ke-71 Humas Polri ini,  ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bid  Humas Polda Gorontalo. 

"Ada beberapa giat yang akan kita laksanakan antara lain lomba jurnalis yang diikuti oleh para wartawan,, lomba video giat Polri dengan peserta anggota Polri, baksos donor darah,, baksos bagi-bagi sembako, pertandingan futsal antara personel Bid Humas Polda melawan wartawan dan syukuran yang nantinya akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 1 November,“ Ungkap Wahyu 


Terkait kegiatan donor darah pada hari ini, Wahyu mengatakan berjalan cukup sukses.

"Alhamdulillaah, kegiatan donor darah hari ini berjalan lancar, memang secara jumlah belum memenuhi target hanya sekitar 90 kantong darah yang barhasil terkumpul karena dari hasil pemeriksaan awal beberapa peserta tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor darah, yang terpenting kegiatan berjalan aman dan lancar," kata Wahyu. 

Terakhir Wahyu menyampaikan ucapan  terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

"Terima kasih kepada PMI, Kepala Stasiun TVRI dan teman- teman wartawan yang ikut andil dalam acara donor darah hari ini, karena dengan kita berdonor darah maka akan membuat kita semakin sehat dan  dengan donor darah itu wujud kepedulian kita kepada sesama karena satu tetes darah kita sangat berarti untuk kemanusiaan khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah," Imbuhnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre