Breaking News

Richi Aprian : Kalau Mau Pintar Belajar Di Kampus, Kalau Ingin Mencari Jati Diri Ya Di Organisasi

Tanah Datar, Figurnews.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH lantik M. Hafiz Khairul sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Tanah Datar (IMATAR) Lampung periode 2022-2024 bersama 40 orang pengurus IMATAR Lampung lainnya, Minggu (9/10/2022) di Emersia Hotel dan Resort Bandar Lampung. 

Pada acara pelantihan tersebut juga dihadiri Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Ketua IKTD Provinsi Lampung Hj. Merry Warti, Dewan Ketua Pembina IKTD Provinsi Lampung Nasrial Jalinus, dan Herdi Muluk, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan Bundo Kanduang serta Ikatan Mahasiswa Minangkabau (IMAMI) Lampung dan IKM Itera.

Wabup Richi dalam sambutannya usai pelantikan menyampaikan rasa bangganya kepada IKTD Provinsi Lampung dan juga IMATAR Lampung karena walaupun berada jauh dari kampung halaman tidak pernah melupakan jati dirinya sebagai warga asli Tanah Datar. 

Wabup Richi juga sampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua beserta seluruh pengurus IMATAR Lampung periode 2022-2024, dan berharap ketua beserta pengurus mampu mengemban amanah sampai akhir masa jabatannya kelak karena IMATAR Lampung juga merupakan sebuah organisasi yang penting. 

"Saya sebelum terpilih dan menjadi Wakil Bupati Tanah Datar dulunya juga ditempa didalam berbagai organisasi. Adik-adik semua, kalau mau menjadi pintar ya belajar di kampus namun kalau ingin mencari jati diri menjadi manusia adanya ya di organisasi. Maka sebuah kehormatan bagi kalian semua berada di organisasi IMATAR ini," ujar Wabup Richi. 

Pada kesempatan itu, Wabup Richi juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus IKTD Provinsi Lampung yang dinilai mampu sebagai pengayom sekaligus memberikan bimbingan kepada para mahasiswa Tanah Datar yang berada di Provinsi Lampung. 

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terima kasih karena anak-anak kita yang kuliah disini ada yang membimbing dan juga mengayominya, sehingga mereka tidak merasa berada jauh dari kampung halamannya," ucap Richi Aprian. 

Kepada para mahasiswa, Wabup juga berpesan agar jangan sampai melupakan jati dirinya sebagai orang Luhak nan Tuo. "Dimanapun kalian berada tolong jaga diri kalian, jaga nama baik orang tua kalian dan nama baik Tanah Datar. Teruslah semangat dan bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu, jaga amanah dan selesaikan kuliah kalian tepat waktu," pesan Wabup diakhir sambutannya. 

Sementara Ketua IMATAR Lampung yang baru dilantik M. Hafiz Khairul, dikesempatan itu menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. 

"Saya mohon bimbingan dan dukungan terutama kepada IKTD Provinsi Lampung dan juga teman-teman semuanya. Saya berjanji akan bekerja lebih baik untuk mencapai tujuan organisasi, untuk itu kepada teman-teman semua ayo kita bersama-sama membesarkan IMATAR Lampung," sampainya. 

Dilain pihak, Ketua IKTD Provinsi Lampung Hj. Merry Warti berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota IMATAR Lampung agar terus menjaga komunikasi baik dengan IKTD Provinsi Lampung. 

"Buat kalian yang masih muda, ingat harapan tertumpu di pundak kalian. Untuk itu, untuk mencapai hal yang baik harus di iringi keyakinan yang sungguh-sungguh dan juga prestasi yang baik. Satu lagi pesan Saya, kalau kalian disini ada permasalahan jangan sungkan menyampaikannya kepada kami, anggap kami di sini sebagai pengganti orang tua kalian yang berada di kampung," pungkasnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre