Breaking News

Richard Cahyadi AP.M.Si : Tidak ada Potongan Dana Perjalanan Dinas Panitia Pilkades


MUBA, Figurnews.com - Kabar pemotongan dana perjalanan Dinas  Panitia Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak tahun 2022 di kabupaten Musi Banyuasin itu tidak benar . Hal ini sering  kabar  yang beredar dengan adanya pemotongan dana perjalanan dinas panitia Pilkades.

" Ya, kabar itu tidak benar, untuk  dana perjalanan dinas  panitia Pilkades  tersebut , dari desa ke kecamatan Sebanyak 5 kali dan dari desa ke Dinas PMD sebanyak 5 kali . Pembayaran nya sendiri dibagi 2 kali  ," Ungkap Kadis PMD Muba Richard Cahyadi AP. M.Si pada Figurnews.com Rabu (26/10/2022). 

Untuk pencairan nya lanjut Kadis PMD Muba,  melalui dana TU  dari desa ke Kecamatan sebanyak 3 kali dan dari desa ke Dinas PMD sebanyak 3 kali.

Dimana, pencarian dana Langsung dan yang belum di Cairkan (Masih dalam Proses persiapan bahan) dengan sistim Langsung (LS) transfer ke rekerning panitia,  dari desa ke Kecamatan sebanyak 2 kali dan dari desa ke Dinas PMD sebanyak 2 kali.

" Nah, untuk perjalanan Dinas dari desa ke Kecamatan nilainya sama.sedangkan ke Kabupaten mendapat uang harian dan di tambah dengan uang transport yang di sesuaikan jarak tempuh desa masing-masing dengan mempedomani standar biaya perjalanan dinas," pungkasnya. (Dr)

Editor posting  : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre