Breaking News

Ratusan Warga Kota Solok Kebanjiran Diakibatkan Oleh Batang Lembang dan Gawan Meluap


Solok Kota ,Figurnews.com - Tingginya intensitas curah hujan sejak Sabtu (01/10/2022) sore, hingga Minggu (02/10/2022) pagi, menyebabkan debit air di sungai Batang Gawan dan Batang Lembang meningkat drastis, karena meluapnya dua sungai tersebut puluhan rumah di Kota Solok terendam banjir.

Karena peristiwa tersebut sebanyak 263 KK, 815 jiwa dan 1 rumah rusak di kelurahan Tanah Garam sedangkan dikelurahan Koto Panjang sebanyak 8 KK, 37 jiwa terkena dampak banjir tersebut.

Menyikapi bencana alam tersebut Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si dan Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, yang didampingi Kalaksa BPBD Herman dan Lurah Tanah Garam meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir akibat luapan sungai Batang Gawan Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah.

Pada Kesempatan tersebut Wako Zul Elfian langsung memberikan arahan kepada OPD terkait untuk melakukan langkah cepat guna penanggulangan bencana, terutama kepada masyarakat yang terdampak langsung, dengan melakukan pendistribusian logistik maupun penyiapan dapur umum.

Dan tak lupa Wako Zul Elfian melalui Kalaksa mengingatkan untuk meningkatan kesiapsiagaan dan tanggap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi serta intensifkan koordinasi lintas sektor dalam menangangi masyarakat yang terdampak bencana ini, karena menginggat situasi cuaca yang kurang kondusif .

Berdasarkan laporan dari BPBD, situasi sementara disamping Kelurahan Tanah Garam, juga sebagian dikelurahan Simpang Rumbio juga terdampak dari luapan sungai akibat tingginya curah hujan. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre