Breaking News

RATUSAN PESERTA SUKSESKAN DONOR DARAH JELANG HUT HUMAS POLRI KE 71 TAHUN 2022

 


Gorontalo, Figurnews.com- Polda Gorontalo, Sebanyak 127 pendonor terdaftar pada kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas ke 71 tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis (13/10/2022).

“Jumlah darah yang terkumpul sebanyak 93 Kantong dengan ukuran 350 cc/kantong, sementara 34 pendaftar gagal mendonorkan darahnya”.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Ibrahim,S.Pd kepada awak Tribratanews saat wawancara.

Ia mengatakan, ada beberapa penyebab pendonor gagal screening dikarenakan oleh tekanan darah yang tidak stabil, Hemoglobin (HB) rendah serta memiliki penyakit tertentu.

Usai mendonorkan darahnya, ditempat yang sama pula Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi,MH dalam wawancara mengatakan, jika target donor darah dalam rangka HUT Humas ke 71 tahun 2022 ini sebanyak 200 kantong.

“Sebisa mungkin target yang terkumpul kurang lebih 200 kantong. Namun kembali lagi, setiap pendonor harus menigkuti prosedur uji screening. Bagi yang dinyatakan layak, maka bisa mendonorkan darahnya”, tutup Pudji.

Hal serupa juga disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo KBP. Wahyu Tri Cahyono,SIK yang mengatakan, jika kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Humas Polri ke 71 tahun 2022 ini tak hanya diikuti oleh Personil Polda Gorontalo.

“Para pendonor selain Personil Polda Gorontalo yang terdiri dari Anggota Polri dan Pns, juga diikuti oleh para jurnalis dari berbagai media”, pungkas Wahyu.

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Humas Polri, Bid Humas Polda Gorontalo melaksanakan Donor Darah yang gelar di Aula Titinepo Polda, Kamis (13/10/2022) dari pukul 07.00 wita hingga pukul 12.00 wita.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre