Breaking News

Rapat Konsolidasi Daerah Menyongsong Pemilu Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Pesisir Selatan Secara Resmi dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan




Painan, Figurnews.com --  Rapat Konsolidasi Daerah Menyongsong Pemilu Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Pesisir Selatan Secara Resmi dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd di gedung Painan Convention Center (PCC) Senen 17 Oktober 2022.

Ketua KPU Kapupaten Pesisir Selatan Epaldi Bahar, SE, MM dalam kata sambutannya mengatakan,” Rapat Konsolidasi Daerah menyongsong Pemilu Tahun 2024 yang dihadiri oleh seluruh Camat, Walinagari Se Kabupaten Pesisir Selatan serta Polsek-Polsek, Pengurus Partai Politik yang lolos Verivikasi, dan elemen organiaasi kemasyarakatan Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Lanjut Epaldi panggilan akrabnya, KPU juga akan melakukan verivikasi Faktual tahapan pemilih. Dan KPU sangat membutuhkan Walinagari untuk membantu Kami KPU menverifikasi calon pemilih tahun 2024. Pada tanggal 18 Oktober nanti sudah kami lakukan Ferivikasi ke bawah, yang akan dimulai dari Kecamatan Koto XI Tarusan, Kami mohon bantuannya, “katanya.

Ketua KPU Epaldi Bahar berharap kepada peserta Pileg 2024 nanti apabila menang jangan besar kepala, dan kalah harus berlapang dada,” tuturnya.

Bupati Pesisir Selatan dalam kata sambutanya mengatakan,” Pemerintah Kab Pessel siap mendukung untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 nanti, ” ungkapnya.

Untuk Pelaksanaan Pemilu 2024 Nanti beda dengan Pemilu-pemilu sebelumnya. Dan sesuai penyampaian ketua KPU Pessel. Bedanya, Selama tahun 2024 nanti disamping Pemilihan DPRD Kabupaten Kota, dan DPRD Provinsi, Dan DPR RI serta DPD RI Serentak. Ada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Juga adanya Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota.

Bupati berharap pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat. Bisa saling bersinergi, serta juga menjaga rambu-rambu dalam berpolitik. Baik oleh peserta itu sendiri, maupun oleh para pendukung,” katanya.

Lanjut Bipati, dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif ke depan, semuanya juga harus mampu mencermati kondisi, dan memberikan pencerdasan dalam menjatuhkan pilihan saat memberikan hak suara.

Bupati berpesan Kepada Wali Nagari dan Camat yang hadir meminta agar bisa memberikan arahan pencerahan kepada masyarakat dalam menghadapi pemilu serentak 2024 nanti.

Diharapkan kepasa Walinagari dan Camat serta undangan yang hadir tidak meninggal acara ini, ikutilah sampai selesai agar bisa informasi yang disampaikan nanti bisa di implementasikan ditengah-tengah masyarakat, ” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Pessel Jamalus Yatim dalam kata sambutannya mengatakan,” Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Peaiair Selatan dengan adanya Rapat Konsolidasi Daerah Menyongsong Pemilu tahun 2024 ini bisa bersinergi menciptakan pemilu aman damai tidak ada halangan dan gangguan apapun, ” katanya.

Juga dihadiri Wakil Bupati Rudi Hariansyah, Ketua DPRD Pessel, Jamalus Yatim, Kapolres Pessel, AKBP Novianto Taryono, Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Moch Suherli, Kejari Pessel, Raymund Hasdianto Sihotang, Kwtua Pwngadilan Negeri Painan Dr. Riya Novita, SH, MH, Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre