Breaking News

Puncak Pameran Kreatifitas Pemuda Indonesia, Dir Binmas Polda Gorontalo Terima Penghargaan Stand Terunik di PKPI

 

Gorontalo, Figurnews.com- Polda Gorontalo, Provinsi Gorontalo terpilih menjadi tuan rumah dari penggelaran Pameran Kreatifitas Pemuda Indonesia (PKPI) Dengan tema “Gelaran Karya Kreatif Indonesia”yang diikuti oleh 98 peserta dan 102 pendamping, yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga RI bersama dengan Dinas Pariwisata Budaya Kepemudaan Olahraga ini digelar di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Gorontalo, Anggota Komisi 10 DPR-RI, Dir Binmas Polda Gorontalo, PJ Kepala Perwakilan BI serta pejabat pemerintah Daerah Gorontalo lainnya.

Rangkaian Pameran Kreatifitas Pemuda Indonesia tersebut dibuka oleh Gubernur Gorontalo pada 5 Oktober dan pada malam ini tanggal 9 Oktober 2022 juga ditutup oleh Gubernur Gorontalo.

Berbagai jenis lomba yang diikuti para pemuda itu terdiri dari film, musik, kreasi, peragaan busana, grafika, kuliner, Informasi dan Teknologi (IT) bidang perangkat lunak (software) dan bidang perangkat keras (hardware). Dari 8 sektor pemuda Kreatif yang dilombakan ada 5 sektor yang dilombakan secara nasional dan ada 3 secara Lokal serta pada malam ini akan di adakan pengumuman dari semua lomba yang ada.

Saat dikonfirmasi Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Amirjan, SIK, mengungkapkan bahwa, terpilihnya Provinsi Gorontalo/menjadi tuam rumah dari penggelaran Pameran Kreatifitas Pemuda Indonesia pada Tahun 2022 ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat gorontalo serta dapat memperkenalkan ragam kuliner, wisata, adat maupun budaya yang ada di Provinsi Gorontalo agar dikenal luas ditingkat nasional maupun internasional

“Gorontalo dipilih menjadi tuan rumah agar pemuda gorontalo dapat meningkatkan dan mempertahankan serta memperkenal ragam kuliner, adat dan budaya daerah melalui inovasi dan ide-ide kreatif dari kaum mudah provinsi gorontalo,” ungkap Amirjan

Lebih lanjut Dirbinmas mengatakan, panitia menggelar beragam lomba yang bertema tentang Daerah Gorontalo seperti parade budaya organisasi kepemudaan dan lomba menghias bentor sebagai kendaraan khas Daerah Gorontalo.

Selain itu, Kombes Pol Amirjan mengungkapkan bahwa pihaknya turut memeriahkan pekan PKPI dan mendapatkan  predikat Stand Terunik.

“Polda Gorontalo turut serta dalam pekan PKPI untuk memperkenalkan kepada masyarakat lebih jauh tugas dan fungsi serta peralatan yang dimiliki Polri, diharapkan agar Polri lebih dikenal dan dicintai masyarakat,”tutupnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre