Breaking News

PT Hutama Karya Sebut Tol Pekanbaru - Bangkinang Resmi Dibuka dan Difungsikan



BANGKINANG KOTA, Figurnews.com - PT. Hutama karya (PERSERO) Sebut Tol Pekanbaru-Bangkinang resmi dibuka dan difungsikan besok, Kamis , (27/10/2023).

Hal itu disampaikan langsung Anang Agung Gede Indrayana, Branch Manager PT HK  pada Coffe Morning PJ Bupati Kampar bersama PT. Hutama Karya (PERSERO) dan insan media Kabupaten Kampar di Balai Bupati Rabu, (26/10/2023).

"Alhamdulillah, besok Pagi pukul 07:00 WIB Tol Pekanbaru-Bangkinang resmi kita buka," kata pria yang disapa Indrayana itu.

Indrayana juga menyebut, selama 3 Minggu kedepan, tol Pekanbaru-Bangkinang akan digratiskan untuk umum, hingga adanya surat dari Kementrian PUPR, ungkap Gede Indrayana.

"Sebelum adanya surat dari Kementerian PUPR tentang pemberlakuan penetapan tarif masuk tol, masyarakat umum bisa memanfaatkan tol secara gratis," kata Indrayana.

Indrayana juga mengatakan, bahwa kendaraan seperti odol, kendaraan yang tidak memiliki lampu belakang dan tidak lengkap lainnya akan kita tahan masuk tol, tutur Branch Manager PT. HK itu.

Indrayana juga menghimbau kepada  pengguna tol nantinya untuk tidak melaju melebihi kecepatan 60-80 KM/jam dan mematuhi rambu-rambu yang telah dipasang, ajak Indrayana.

"Kita berkaca pada kecelakaan tol kita ruas Pekanbaru-Dumai yang mana telah memakan korban, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat pengguna tol Pekanbaru-Bangkinang untuk tidak melebihi kecepatan yang telah ditetapkan," ajak Gede Indrayana

Lanjut Indrayana, dalam pengoperasian tol Pekanbaru-Bangkinang nantinya telah ada 106 personil, dengan 4 unit mobil patroli layanan jalan tol, 3 unit mobil patroli jalan raya, 2 unit mobil layanan pemeliharaan, 2 unit mobil ambulance, 1 unit mobil water tank, 1 unit mobil rescue, 2 unit mobil derek 10 ton, 1 unit mobil derek 25 ton, dan 1 unit mobil derek towing. Yang terus siaga membantu, demi terwujudnya kenyamanan dan keamanan pengguna tol, ungkap Anang Agung Gede Indrayana.

"106 personil ini telah kita seleksi dan telah diberi pelatihan sesuai dengan bidangnya, dan mereka merupakan putra daerah, termasuk dari Kampar," ungkap Agung Gede Indrayana.

Indrayana menyebut, dengan fasilitas yang ada itu, tol Pekanbaru-Bangkinang telah memenuhi fasilitas standar operasional jalan tol," sebut Indrayana.

Anang Agung Indrayana juga mengatakan, bahwa jarak tempuh tol Pekanbaru-Bangkinang yang akan di operasi yaitu 31 KM. Dan bagi  pengguna tol yang memiliki masalah dalam perjalannya bisa menghubungi call center tol Pekanbaru-Bangkinang dinomor 081268006400. "Akan kita layani dan dibantu, dan itu gratis," ungkap Indrayana.

Sementara itu, PJ Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM berharap, dengan dibukanya tol Pekanbaru-Bangkinang besok, mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan bagi masyarakat Kampar, harap PJ.

Untuk itu Kamsol menghimbau, bagi masyarakat umum, pelaku-pelaku usaha yang memiliki UMKM, bisa memanfaatkan peluang yang ada dan mampu memperkenalkan produk-produk tempatan dan kuliner khas kita, ungkap Kamsol.(Riki Arfandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre