Breaking News

PP Mu'allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota Berhasil Raih Prestasi Gemilang


Bangkinang Kota, Figurnews.com - PP. Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota berhasil meraih prestasi gemilang. Sembilan piala berhasil dibawa pulang oleh santri/wati pada kegiatan PERJUSAMI (Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu).

Kepala MA Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota Martinus, MA, (19/10/22) kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan Perjusami merupakan kegiatan yang sangat memberikan dampak positif bagi para santri/Wati. Kegiatan yang diadakan oleh gerakan pramuka FKKMS (Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta) pada 14-16 Oktober 2022 yang lalu di MAS Alam Panjang, merupakan wahana bagi santri untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang non akademik, ungkap Martinus.

Martinus yang juga sekretaris Persatuan Alumni IPMK Sumbar (PAIS) tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Perjusami juga dapat menumbuh kembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi santri/wati untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual. "Kegiatan Perjusami juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar madrasah swasta se -  Kabupaten Kampar dan kemudian menggalang prestasi santri, ungkap Martinus.

Kepada wartawan Martinus juga mengatakan, bahwa pada Perjusami yang ditaja oleh FKKMS tersebut, PP. Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota berhasil membawa predikat terbaik, yaitu juara umum tingkat Madrasah Aliyah se - Kabupaten Kampar. Keberhasilan PP. Mu'alimin Muhammadiyah Bangkinang Kota berkat tawakal kepada Allah SWT, disiplin dan kerja keras bersama antara pembina dan santriwan/wati , ungkap Martinus.

Martinus juga menambahkan, bahwa PP. mu'alimin Muhammadiyah Bangkinang Kota Berhasil meraih juara 1 lomba yel-yel, juara 1 lomba pensi, juara satu lomba Pionering, juara 1 Pidato tingkat ma dan Juara 2 tingkat mts, Juara 1 Dance smarfore, juara 2 MTQ, Juara 2 astakarya dan juara 3 PBB STOP, ungkap Martinus.

"Perjusami yang ditaja oleh FKKMS tersebut diikuti oleh seluruh madrasah swasta se - Kabupaten Kampar. Mulai dari MI, MTs, hingga MA. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan sukses dan khidmat", ungkap Martinus. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre