Breaking News

Pintu Dikunci Jalan Masuk Ditutup, Tidak Ditemukan Aktivtas Dilokasi Penampungan BBM

Pintu Dikunci Jalan Masuk Ditutup, Tidak Ditemukan Aktivtas Dilokasi Penampungan BBM


DUMAI- FIGURNEWS.COM - Patroli rutin Sat Reskrim Polres Dumai kali ini menyasar ke sejumlah gudang-gudang yang diduga sebagai tempat penampungan BBM Ilegal, Rabu (25/10/2022). Dalam patroli rutin itu, tidak ada ditemukan aktivitas dan gudang dalam keadaan terkunci dengan menggunakan rantai dan gembok .

 Sedangkan pada pintu masuk atau bagian depan gudang terdapat palang menggunakan kayu broti dan drum. Saat diintip dari luar tidak ditemukan aktivitas didalam gudang. Namun petugas tetap masuk melalui selah-selah pintu kecil, dan tidak ditemukan aktivitas didalam.

Dalam patroli Satreskim tersebut langsung dipimpin oleh Kanit Tipiter Ipda Muaz Primadiantara  S,Tr.K dan empat orang anggotanya. Satu persatu, petugas menyisir lokasi yang disinyalir tempat penampungan BBM ilegal yang berada di Bagan Besar. Namun semua tidak ditemukan adanya aktivitas. Bahkan satu lokasi yang memang sudah tidak lagi beroperasi digunakan para supir untuk tempat beristirahat atau pool bagi truk BBM berwarna biru putih.

Dari penelusuran tepat disalah satu gudang terdapat rumah makan dan ditemukan beberapa truk tangki kepala biru sedang parkir. Saat ditemui, para supir sedang istirahat dan makan siang, sedangkan truk saat diperiksa petugas dalam keadaan kosong tanpa muatan. Para supir ketika ditemui mengaku hendak memuat BBM ke Depot Dumai.  Para supir makan siang, sembari menunggu jadwal pengisian.

"Lagi makan siang pak, sambil menunggu jadwal pengisian di depot,"ujar seorang supir saat ditemui Ipda Muaz dan anggotanya di dalam rumah makan. Ipda Muaz menyampaikan kepada para supir agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.


"Kalau kami temukan ada yang berani kencing muatan BBM nya kami tidak segan-segan untuk menindak tegas,"ungkap Ipda Muaz dihadapan para supir. Bukan hanya supir, Ipda Muaz juga mencari keterangan dan informasi dari pemilik warung nasi yang berada disebelah gudang penampungan, mereka menjawab tidak tahu tentang aktivitas gudang tersebut.

"Gak tau kami pak, kami gak pernah liat,"ujar seorang ibu sambil melayani orang yang sedang memesan nasi. Ipda Muaz berharap kepada warga sekitar memberikan informasi apabila melihat adanya aktivitas ilegal di sekitarnya.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto SH, Sik melalui Kasat Reskrim AKP Aris Gunadi Sik MH saat dikonfirmasi mengakui pihaknya melakukan patroli rutin dengan sasaran tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi penampungan BBM ilegal.

"Ini patroli rutin kita dengan sasaran tempat-tempat yang diduga sebagai tempat penampungan BBM Ilegal yang ada di Dumai. Dari penelusuran anggota dilapangan  tempat-tempat tersebut dalam keadaan tutup dan tidak ada ditemukan aktivitas,"ungkapnya.

 Katanya lagi, Operasi Rutin seperti ini akan tetap berkelanjutan dan tetap ditingkatkan, apabila ditemukan ada pelanggaran hukum tetap ditindaklanjuti.

Jurnalis:*"E©/Tim-Media"*.




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre