Breaking News

Personel Zona Bakamla Tengah Ikut Aksi Bersih-bersih Pantai Bunaken


Bunaken, FIGURNEWS.COM --

Bakamla RI/Indonesian Coast Guard. Sejumlah personel Zona Bakamla Tengah ikut dalam aksi bersih-bersih pantai yang diselenggarakan oleh Korem 131/Santiago. Aksi bersih-bersih pantai ini menitik beratkan pada kebersihan Pantai Liang dan Pantai Bunaken, Kemarin.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di pantai sebagai bentuk pengecekan personel yang terlibat dalam aksi bersih-bersih. Bertindak sebagai Inspektur adalah Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Muklis, S.A.P.,M.M. Dalam sambutannya Brigjen TNI Muklis mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai dan laut Bunaken diselenggarakan untuk mencegah dan mengurangi pencemaran sampah plastik maupun sampah lainnya demi terwujudnya Laut yang sehat, minim pencemaran lingkungan dan kerusakan ekosistem. 

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Sulawesi Utara dikenal karena wisata pantai dan bahari dengan keindahan terumbu karangnya. “Oleh karena itu, kebersihannya harus dijaga dari sampah-sampah baik di pantai maupun di dasar laut sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara berdatangan untuk berwisata,”pungkas Brigjen TNI Muklis.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas turut serta hadir dalam kegiatan tersebut dengan membawa sejumlah personel Zona Bakamla Tengah ambil bagian dalam bersih-bersih di pantai maupun personel selam.

Tampak terlibat pula masyarakat sekitar pantai dan instansi seperti TNI AL, TNI AU, POLRI, Basarnas Manado, Balai Taman Laut Bunaken, Kecamatan dan Kelurahan Bunaken. 

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre