Breaking News

Peringati Sumpah Pemuda di Bukittinggi, Audy: Pemuda Kunci Indonesia Emas 2045



Bukittinggi, Figurnews.com- Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy memperingati Hari Sumpah Pemuda lewat Talkshow Kepemudaan bersama ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syech M Djamil Djambek Kota Bukittinggi, Minggu (30/10/22).

Peringatan Sumpah Pemuda ini merupakan rangkaian dari Festival Budaya Nasional dan Bazar UMKM yang sebelumnya digelar di Plaza Jam Gadang, Bukittinggi. 

Wagub mengatakan Pemuda merupakan Kunci menyongsong Indonesia emas 2045, dimana Indonesia akan menjadi salah kekuatan dunia diberbagai bidang, seperti ekonomi, sosial, budaya, perdagangan dan geopolitik. 

Namun visi 23 tahun ke depan itu hanya akan bisa dicapai jika generasi muda bisa dikelola dengan baik dan benar.

Menilik sejarah, Republik Indonesia memang dibangun oleh pemuda. Dahulu, Ada Jong Java, Jong Celebes, Jong Sumateranen, dan Jong Ambon yang berhimpun dalam Sumpah Pemuda. Tak sedikit pula diantara pemuda-pemuda yang berjuang untuk kemerdekaan itu berasal dari Sumatera Barat.

"kadang kita lupa, bahwasanya sebagian besar founding fathers bangsa Indonesia adalah orang Sumatera Barat," ujar Wagub.

Tak berhenti disana, di era sekarang juga banyak orang-orang asal Sumatera Barat yang menjadi penggerak baik di sektor ekonomi dan bisnis, pemerintahan, kesehatan, olahraga, sastra hingga dunia hiburan Tanah Air.

Sumatera Barat juga saat ini menjadi provinsi dengan jumlah kepala daerah di bawah usia 40 tahun terbanyak di Indonesia. Hal ini menurut Wagub menandai peran pemuda Sumatera Barat ini kembali semakin banyak dan semakin nampak.

Oleh karena itu, Ia berpesan agar para mahasiswa fokus dalam belajar dan berorganisasi untuk megasah soft skill dan hard skill agar dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Kalau Pemuda itu mau, punya niat bergerak dengan baik untuk tujuan yang baik, saya yakin Insyaallah kita bisa," tutupnya. (MC Prov Sumbar)

Dinas Kominfotik Sumbar

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre