Breaking News

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj Bupati Kampar : Tauladan dalam Kehidupan Tingkatkan Ibadah dan Ukhuwah Islamiyah

  


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita jadikan sebagai tauladan hidup untuk meningkatkatkan ibadah kepada Allah SWT serta menjaga ukhuwah islamiyah, dengan demikian  hablum minannas (hubungan dengan manusia), hablum minallah (hubungan dengan allah) akan terjaga, semoga kedepannya kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh Rasulullah (Nabi Muhammad SAW). 

Demikian disampaikan oleh Pj Bupati Kampar Dr.H. Kamsol, MM saat memberikan sambutan pada acara istighatsah dan tabligh akbar dalam peringatan maulid nabi muhammad SAW 1444H di masjid al-ihsan Markaz Islamy Bangkinang, Rabu malam (12/10/2022). 

Selain Pj Bupati Kampar, turut hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.SI, Forkopimda Kampar, seluruh Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar beserta Eselon III, IV dan staff, para jamaah masjid dan undangan lainnya. 

Pada kegiatan ini, Pj Bupati Kampar di dampingi Sekda Kampar memberikan secara simbolis santunan kepada anak yatim yang ada di Kabupaten Kampar. 

Pj Bupati Kampar pada sambutannya menyampaikan bahwa, malam ini kita memperingati maulid nabi muhammad SAW dengan penceramah  Ustadz KH. Drs. Cholisuddin Yusa', SQ yang menjabat sebagai Komisi Dakwah MUI Pusat dan juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Tebar Imam Jakarta. 

"Mari kita menjaga ukhuwah islamiyah, jalinan silaturrahmi antar sesama, hal ini selain bermanfaat bagi kita antar sesama, ukhuwah Islamiyah ini juga salah satu upaya kita untuk mendekatkan diri kita kepada allah SWT."Ungkap Kamsol. 

Disisi lain, Dr. H. Kamsol menyampaikan beberapa program Kampar yang saat ini sedang berjalan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni program di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, serta pengembangan UMKM Kabupaten Kampar. 

Selanjutnya, Ustadz KH. Drs. Cholisuddin Yusa' SQ sebagai penceramah dalam peringatan maulid nabi muhammad SAW menyampaikan, bagaimana dalam kehidupan kita sehari hari mampu untuk menjadikan nabi muhammad sebagai suri tauladan yang menjadi panutan bagi ummat islam serta terus untuk senantiasa bershalawat kepada rasulullah SAW agar kita nantinya mendapatkan safaat di hari akhirat nanti. 

Kemudian diakhirkan acara dilakukan dzikir bersama yang di pandu langsung oleh KH. Drs. Cholisuddin Yusa', SQ yang diikuti oleh seluruh jama'ah selanjutnya di tutup dengan do'a. (Adv/Riki Afandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre