Breaking News

Peringati Maulid Nabi, Supriono : Sebagai Umat Muslim Kita Harus Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW



Palembang, Figurnews.com, -Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir. S.A. Supriono hadiri  acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang,  bertempat di Masjid Darussaid, Jumat (07/10/2022) malam.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Supriono menegaskan, Maulid Nabi  adalah peringatan yang sakral  digelar bagi umat Muslim sebagai bentuk rasa cinta  terhadap Nabi.

"Sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.  Alhamdulillah kita bisa sama-sama memperingatinya dimalam ini," ucap  Supriono.

Pada kesempatan itu pula, Supriono mengajak semua jemaah menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Nabi Muhammad memiliki akhlak yang mulia, bahkan jauh sebelemu diangakat menjadi Rasul beliau sudah dengan sifat kejujurannya.  Kita sebagai umatnya sudah sepatutnya  mentauladani beliau" tuturnya. 

Akhir sambutannya, Sekda mengharapkan umat Sumsel di Sumsel selalu kenebarkan kebaikan dan kerukunan antar  umat beragama,  demi terjaganya Sumsel zero konflik.

"Sebagai Muslim yang baik sudah seharusnya kita selalu tebarkan kebaikan dan menjaga kerukunan antar umat beragama karena kita ingin Sumsel tetap zero konflik," pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas BPKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi, mengatakan,  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah agenda keagaaman yang rutin dilakukan  Pemkot sekaligus sebagai menjalin silaturahmi yang baik antar masyarakat Muslim di Kota Palembang.

"Alhamdulillah tahun ini kembali kita sama-sama bisa memeringati Maulid Nabi. Ini juga  sekaligus ajang silaturahmi bagi kita" tandasnya.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre