Breaking News

Perindo Mentawai Jalani Verifikasi Faktual

Foto: Sambutan Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko saat verifikasi faktual. Selasa, (18/10/2022).

MENTAWAI. FN- Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kepulauan Mentawai memenuhi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mentawai. 

Dalam verifikasi faktual itu dihadiri Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Mentawai, Iswanto dan Divisi Penindakan dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Mentawai, Sunarno beserta rombongan. 

Pada sambutanya, Iswanto menyampaikan hasil verifikasi faktual hari ini selanjutnya akan diakumulasi di tingkat nasional pada 14 Desember 2022. 

Sebelumnya dikatakan Perindo telah memenuhi verifikasi administrasi pada 14 Oktober 2022 lalu. 

Dalam verifikasi faktual ini, Perindo mesti memiliki keanggotaan di setiap kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai. 

Kemudian KPU memastikan keberadaan keanggotan partai Perindo di masing-masing wilayah kecamatan, desa hingga dusun. Selain itu pihaknya juga dapat memastikan keberadaan anggota melalui panggilan video. 

"Ini merupakan tantangan bagi KPU dalam menjalani amanat yang telah diberikan," ujar Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUD Mentawai, Iswanto itu di Sekretariat DPD Perindo Kepulauan Mentawai, Jl. Raya Km-11, Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara. Selasa, (18/10/2022). 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko mengatakan bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi verifikasi faktual tersebut. 

"Kita DPD, DPC, Kader maupun simpatasin Perindo Mentawai supaya mempersiapkan diri untuk menyambut tim verifikasi faktual di masing-masing wilayah kita," sebut Andre. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre