Breaking News

Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Solusi Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kampar



Jakarta, Figurnews.com- Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, menjadi salah satu solusi untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kampar. Penjabat Bupati Kampar terus berupaya agar program-program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terlaksana di negeri yang kaya akan potensi wisata dan kuliner di Provinsi Riau. 

Di sela joging olahraga pagi, (11/10/22) di Jakarta, Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, DR. H. Kamsol, MM terlihat berdiskusi ringan dan santai bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. Keduanya terlihat saling bertukar pikiran untuk kemajuan negeri melalui program-program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk masyarakat khususnya masyarakat desa yang memiliki potensi daerahnya.

Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM kepada wartawan mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Kampar akan mengembangkan desa wisata dan ekonomi kreatif. Pengembangan pariwisata bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menghapuskan kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam dan lingkungan, serta untuk memajukan kebudayaan, ungkap Kamsol.

Kamsol juga menjelaskan, bahwa pembangunan kepariwisataan di Kampar sangat penting untuk dilakukan. Pengembangan pariwisata dan desa kreatif merupakan salah satu upaya untuk percepatan pembangunan desa secara terpadu guna mendorong transformasi sosial, budaya dan Peningkatan ekonomi masyarakat desa. Peningkatan ekonomi kreatif dikembangkan agar mampu memberikan nilai tambah terhadap produksi usaha-usaha masyarakat demi memberikan peningkatan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, ungkap Kamsol.

Kamsol menambahkan, Upaya pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kampar sejalan dengan program nasional. Dimana pemerintah memberikan dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pariwisata dan ekonomi kreatif yang disalurkan melalui berbagai program, yaitu Bangga Berwisata di Indonesia, Bangga Buatan Indonesia, dan Indonesia Care/I Do Care di sektor perhotelan dan pariwisata. Pemerintah pusat melalui dana PEN dari informasinya juga telah mengalokasikan  dana sebesar Rp. 7,67 triliyun rupiah pada tahun ini untuk mendukung pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional dan pelatihan SDM pariwisata. "Peluang ini akan kita tangkap untuk pengembangan pariwisata dan desa kreatif di Kampar", ungkap Kamsol.

Kamsol juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Kampar merupakan daerah yang kaya akan potensi pariwisata yang didukung oleh kekayaan kuliner dan budaya. Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekraf RI telah berkunjung langsung ke Kabupaten Kampar melihat potensi yang kita miliki, ungkap Kamsol.

Melalui media Kamsol menghimbau kepada seluruh stakeholder pembangunan dan seluruh elemen masyarakat  Kampar untuk selalu bersinergi membangun Kabupaten Kampar. Pembangunan yang akan kita lakukan membutuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Kampar. Semua kita diharapakan dapat berkontribusi sesuai kafasitas masing-masing. "Insya Allah Sinergisitas semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat dapat menjadikan Kampar lebih maju dan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang kita inginkan", ungkap Kamsol.(Adi jondri) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre