Breaking News

Pendataan Regsosek di Mulai 15 Oktober, Kepala BPS Harapkan Warga Mempermudah Petugas

Kepala BPS Provinsi Sumsel Zulkifli saat memberikan keterangan Pers (Foto dok Fera)


Palembang, Figurnews.com,-

Pelaksanaan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dimulai tanggal 15 Oktober sampai 14 November atau selama 28 hari. 

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumsel Zulkifli mengharapkan agar masyarakat tidak mempersulit kinerja BPS dan memberikan data yang benar.

"Jadi diharapkan seluruh masyarakat dapat menerima kedatangan petugas BPS di rumahnya pada tanggal tersebut,"katanya saat Sosialisasi Regsosek di Kantor BPS Sumsel,Selasa (11/10/2022).

Perlu diketahui kata dia, Regsosek adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Semua itu terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga ke tingkat desa/ kelurahan.

"Dapat kami sampaikan bahwa Regsosek ini adalah sebuah kegiatan dimana nantinya Pemerintah menginginkan memiliki sebuah data terpadu yang nantinya akan digunakan data perlindungan sosial Indonesia,"jelasnya

Pendataan Regsosek ini memiliki waktu yang cukup singkat tambah dia, maka dari itu Petugas Regsosek dibekali dengan perlindungan sosial mulai dari pergi bekerja hingga pulang kerumahnya karena pekerjaan ini memiliki resiko apalagi kegiatan ini skala Nasional.

"Jadi seluruh petugas mendapatkan perlindungan apabila mendapatkan hal-hal yang nantinya tidak diinginkan,"ujarnya

"Mudah-mudahan kegiatan ini terlaksana dengan baik karena menyangkut kegiatan besar secara Nasional,"paparnya 

Disumsel ungkapnya, Petugas Pendataan Regsosek sebanyak 13.666 orang dan mendapatkan Asuransi dari BPJS ketenagakerjaan.

"Seluruh petugas yang ada disumatra Selatan 13.666 0rang dan Semua diasuransikan dengan BPJS ketenagakerjaan,"ungkapnya

Pendataan Regsosek ini untuk seluruh Penduduk masyarakat bukan menyasar kelompok masyarakat saja, dengan adanya data Regsosek ini maka untuk mempermudah Pemerintah membuat Kebijakan.

"Yang didata itu 100 persen penduduk jadi semuanya akan digunakan Pemerintah buat kebijakan-kebijakan bukan bagi masyarakat yang berpendapatan rendah saja,"paparnya

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Moch Faisal (Foto dok Fera)

Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang, Moch Faisal menambahkan Pemerintah memberikannya perlindungan kepada Petugas Regsosek ini selama dua bulan.

"Jaminan sosial ini petugas sensus ini untuk yang bekerja selama 24 jam akan dilindungi selama 2 bulan,"ucapnya

Untuk Iuran, kata dia Pemerintah sudah menjaminnya dengan Besaran 16.800/orang. "Semuanya pemerintah yang Bayar jika terjadi meninggal bisa maka besaran jaminannya sebesar 42 jt, mulai dari Kelas l sampai biaya makam akan ditanggung,"pungkasnya

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre