Breaking News

Pemko Sawahlunto Bantu Biaya Berobat Habib Aqila Warga Dusun Rumbio Silungkang


SAWAHLUNTO ,Figurnews.com - Pemko Sawahlunto menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk biaya pengobatan warga, kali ini yang dibantu adalah Habib Aqila Adelsi dengan jumlah bantuan senilai lima juta rupiah. 

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, pada Senin 10 Oktober 2022, telah mengantarkan langsung bansos tersebut kepada Habib Aqila Delsi sedang dirawat di Puskesmas Silungkang.

"Ini wujud perhatian dan komitmen Pemko Sawahlunto dalam membantu warga yang membutuhkan, semoga bansos ini meringankan penerima dalam memenuhi biaya terkait pengobatan," kata Wali Kota Deri Asta. 


Wali Kota Deri Asta mengatakan bansos itu menjadi program rutin Pemko Sawahlunto dalam membantu meringankan biaya masyarakat yang membutuhkan dalam berobat. Dimana untuk warga yang membutuhkan bantuan itu bisa mengajukannya kepada Dinas Sosial melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) atau Pemerintah Desa/Kelurahan.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Efriyanto mengatakan bahwa Habib Aqila Delsi menderita penyakit matinya jaringan usus (istilah medis ; peritonitas dipus EC perporasi ileum). 

"Tindakan pengobatan yang dilakukan itu yakni operasi, dan beberapa waktu ke depan akan ada operasi lanjutan. Untuk besaran jumlah bantuan yakni lima juta rupiah merupakan hasil dari perhitungan tim terpadu yang telah melaksanakan survei dan verifikasi sebelumya," kata Efriyanto.

Kepala Bidang Sosial DinsosPMD PPA Yosrizal menyampaikan untuk penyerahan uang bantuan itu dilakukan dengan non tunai yaitu dengan ditransfer langsung kepada rekening penerima manfaat. 

"Anak kita Habib Aqila Delsi ini berusia tujuh tahun, warga Dusun Rumbio Desa Silungkang Duo. Habib adalah putra dari Jefri Candra dan Siska Elvina Yenti," kata Yosrizal. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre