Breaking News

Pemkab Sarolangun Bersama Gubernur Jambi Launching Program Shalat Subuh Berjamaah Bagi Siswa SLTA Sekaligus Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun launching program shalat subuh berjamaah bagi siswa SLTA dan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw bersama Gubernur Jambi Alharis, Selasa (25/10) ba'da shalat subuh berjamaah di Masjid As-sulthon Sarolangun. 

Hadir dalam acara ini Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal, ST, MM, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Sekda Sarolangun Ir.Endang Naser, para Asisten Bupati; Arief Ampera, Deshendri dan para Staf Ahli Bupati beserta para Kepala OPD, unsur Forkompinda, 

para staf jajaran Pemkab Sarolangun beserta para siswa SLTA. Tausiyah peringatan maulid nabi disampaikan oleh Ustadz DR. KH. M. Hamdan Rasyid. MA, dari Jakarta. 


Acara launching program shalat subuh berjamaah bagi siswa SLTA dan memperingati Maulid Nabi ini terlihat bertambah meriah dengan hadirnya Penggagas program Subuh Keliling (Subling) Drs. H. Cek Endra, mantan Bupati Sarolangun 2 periode. 

Pj. Bupati Henrizal dalam sambutannya  mengatakan, program shalat subuh berjamaah di masjid bagi siswa SLTA ini adalah program wajib shalat subuh berjamaah di masjid pada hari dan waktu yang ditentukan. Pada rangkaian program ini, para siswa juga diberikan ilmu agama dengan sistem didikan subuh 

"Program shalat subuh berjamaah di masjid bagi siswa SLTA ini adalah wajib bagi siswa, para siswa juga diberikan ilmu agama dengan sistem didikan subuh, kita juga sudah berkoordinasi dengan Kemenag," kata Pj Bupati  Henrizal. 

Pj Bupati menyebut, launching program shalat subuh berjamaah bagi siswa SLTA dan peringatan maulid Nabi Muhammad ini merupakan rangkaian peringatan HUT  Kabupaten Sarolangun yang dilaksanakan 25 Oktober 2022. 

"Sejokyanya hari ulang tahun Sarolangun adalah tanggal 12 Oktober, namun karena kesesuaian waktu maka kita peringati hari ini, launching program dan peringatan maulid nabi ini merupakan rangkaian peringatan HUT  Kabupaten Sarolangun ke 23," ucap Pj Bupati Henrizal. 

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Alharis pertama kali menyapa dan menyambut kehadiran Drs. H. Cek Endra. 

"Yang kita hormati orang tua kita, tokoh masyarakat Kabupaten Sarolangun, mantan Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, terimakasih sudah hadir pada acara ini," kata Alharis memulai kata sambutannya. 

Gubernur Alharis mengatakan bahwa program ini sengaja dihadirkan untuk memulai pembinaan keagamaan dan memulai didikan subuh bagi siswa SLTA se Provinsi Jambi.

"Sasaran kita adalah anak SLTA, sebab ini fase usia yang berat bagi seorang anak ketika mencari jati dirinya, disinilah kita bekali ilmu agama, agar punya ilmu dalam beribadah dan amal shaleh," 

Alharis menyebut program shalat berjamaah di masjid bagi siswa juga bermanfaat bagi kedua orang tua, menurutnya orang tua harus mewariskan ilmu agama kepada anak. 

"Program ini juga bermanfaat bagi kedua orang tua, memiliki anak yang punya ilmu agama dan menjadi anak yang shaleh. Orang tua harus mewariskan ilmu agama kepada anaknya," terang Gubernur Alharis. 

Ustadz Hamdan Rasyid dalam tausiyahnya menyampaikan tentang kemulyaan kepribadian Rasulullah Muhammad Shalallahu alaihi wasallam dalam menyampaikan dakwah kepada umat serta menyampaikan pesan agar umat islam mentauladani kepribadian dan kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW. Pada akhir rangkaian acara dilakukan pembacaan do'a bersama yang dibacakan oleh Ustadz Alamsyah Alhafidz. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre