Breaking News

Pasca Kebakaran di Desa Tanjung Dalam, PJ. Bupati, Dandim 0401, Kapolres Muba Tinjau Lokasi.


MUBA , Figurnews.com - Pasca kebakaran Sumur Minyak Ilegal lIlegal Drilling di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin secara bersama-bersama meninjau lokasi kebakaran Selasa (18/10/22).

Adpun fakta - fakta di lapangan yang di dapat berdasarkan informasi dengan dilaksanakan Peninjauan Pasca kebakaran Sumur Minyak  Ilegal Drilling di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin oleh Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriadi, Msi, Dandim 0401/MUBA Letkol Arm Dede Sudrajat, SH, Kapolres Muba AKBP. Siswadi, SIK, Ka. BPBD Pathi Riduan, Sekretaris PMD Denny, Dirut Petro Muba, Kasat Polpp Muba Erdian Syahri, SSos, MSi, Kasi Intel Kajari Riski Ramadhan, Kabag Prokopim . Rangga Perdana Putra, SSTP, MM, Ka. DLH. Andi Busro, Camat Keluang Debby Haryanto, Msi, Danramil 401-01/Sungai Lilin Kapten Arm Indrajaya, Kapolsek Keluang Iptu M. Kurniawan Azwar, SIK dan perangkat Desa Tanjung Dalam. 

PJ. Bupati beserta rombongan di lokasi sumur Illegal Driling yang terbakar di perkirakan yang berjarak  300 meter dari titik api. didapatkan hasilnya 

1. Terdapat 4 sumur Illegal Driling yang sekarang terlihat masih mengeluarkan asap hitam dan api yang menjulang tinggi.

2.  Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriadi, Msi mengatakan jangan sampai ada aktivitas masyarakat di sekitar areal sumur Illegal Driling ini Kecuali Tim Pemadam, kemudian masyarakat yang melakukan Ilegal Drilling ini diminta untuk berhenti melakukannya dan Minyak yang sudah mereka dapat akan di sita sebagai Barang Bukti.

Pengecekan secara langsung perkembangan situasi dilapangan oleh Pj Bupati beserta rombongan secara nyata apa yang terjadi di lokasi kebakaran Ilegal Drilling, dengan adanya hal tersebut Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriadi, Msi menghimbau kepada masyarakat di lokasi  jangan sampai ada aktivitas masyarakat di sekitar area sumur Illegal Driling ini Kecuali Tim Pemadam, kemudian masyarakat yang melakukan Ilegal Drilling ini diminta untuk berhenti melakukannya dan Minyak yang sudah mereka dapat akan di sita sebagai Barang Bukti, " jelas Pj Bupati ini.

Penjelasan Pj Bupati Muba ini di saksikan dan di dengarkan oleh aparat hukum yang mengikuti peninjauan lokasi.Salah-satu masyarakat di desa tanjung dalam yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan sangat jelas sekali pernyataan Bpk Pj Bupati yang di saksikan oleh Dandim, Kapolres, pihak kejaksaan Sekayu tidak boleh mengadakan aktivitas di lokasi.

Sekarang yang menjadikan pertanyaan bagai mana dari pihak penegakan hukum yang hadir, bisakah merekah berbuat sesuai dengan apa yang di ucapkan Pj Bupati karna dalam kegiatan tersebut di duga sudah di kondisikan oleh oknum-oknum aparat dan diduga sudah terkondisi buktinya selama ini kegiatan tersebut di biarkan bahkan di sinyalir oknum aparatpun diduga ikut bermain Yang sampai akhirnya terjadi insiden dan sampai saat ini masih banyak aktivitas pengangkutan minyak hasil Ilegal Drilling dan terhenti hari ini karna adanya pemeriksaan di lokasi , " jelasnya.(**)

Editor posting :  DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre