Breaking News

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Korem 044 Garuda Dempo



Palembang, Figurnews.com, -

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan dan para Asisten Kasdam II/Sriwijaya gowes bersama dilanjutkan melakukan kunjungan kerja ke Makorem 044/Garuda Dempo, Kamis (27/10/2022).

Saat tiba di Makorem, Pangdam disambut oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika dan personel satuan jajaran Korem 044/Gapo.

Kedatangan Pangdam ini dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja yang pertama untuk melihat langsung, sekaligus bersilaturahmi dengan para Prajurit dan PNS satuan jajaran Korem Gapo

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan jajaran Kodam II/Swj yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan sekaligus menyampaikan beberapa hal penting tentang tugas dan program TNI AD.

“Menghadapi ancaman resesi global saat ini berdampak pada masyarakat, Perintah Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, agar Babinsa segera masuk ke dapur warga dan periksa apakah ada warganya tidak makan, segera laporkan ke pimpinannya, bila emergency telpon langsung Pangdam ataupun Kasad”, kata Mayjen TNI Hilman Hadi.

Pangdam selanjutnya menyampaikan beberapa hal penting dari Kasad diantaranya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AD termasuk Korem Gapo bahwa, sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang tinggi, hal tersebut merupakan kerja keras seluruh jajaran sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Selanjutnya, kepada seluruh jajaran Korem Gapo, agar mengantisipasi perubahan cuaca apabila ada terjadi bencana dan hal lainnya yang tidak diinginkan agar tingkatkan kesiapsiagaan prajurit dan satuan dalam menghadapinya.

Kemudian, memasuki tahun politik, agar netralitas diutamakan, Prajurit, PNS maupun Persit jangan berkomentar di Medsos baik secara statement dan lainnya apalagi mengarah mendukung ke calon tertentu.

Disampaikan juga kepada Komandan Satuan, agar selalu menyiapkan kemantapan satuan baik personel maupun materiil sehingga tidak ada kesulitan dalam melaksanan tugas.

TNI AD telah mencanangkan Kampung Pancasila untuk menjadi solusi permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing, hal tersubut harus diwujudkan sejalan dengan program TMMD dan program unggulan TNI AD lainnya.

Adapun program unggulan TNI AD yang dijelaskan oleh KASAD diantaranya, Pemanfaatan Lahan Kosong sebagai bentuk upaya mewujudkan ketahanan pangan, Mengurangi Jumlah Stunting dan TNI AD Manunggal Air serta terbentuknya Kampung/Desa Pancasila”, Pungkas Pangdam.

Tampak Hadir Kasdam Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A.,M.S.S, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo, S.H.M, Para Asisten Kasdam II/Swj, dan Ketua Persit PD II/Sriwijaya berserta Pengurus.

Sumber : Penrem 044/Gapo

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre