Breaking News

Optimalkan Pajak, BPPD Kota Palembang dan Kejari Teken Perjanjian Kerjasama



Palembang, Figurnews.com,-

Dalam mengoptimalkan Pendapatan Pajak Daerah Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) teken Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kepala Kejaksaan Negeri Palembang, bertempat di ruang Parameswara, Senin (24/10/2022).

Kepala BPPD Kota Palembang Herly Kurniawan mengatakan Pajak daerah memiliki peranan penting bagi Kota Palembang karena merupakan sumber untuk membiayai pengeluaran daerah, melalui peran Kejari diyakini pendapatan daerah kota Palembang akan semakin Optimal.

"Jadi antara BPPD dengan Kejari ini sepakat bekerjasama untuk membantu kita dalam hukum termasuk Penagihan Piutang,"Ungkap Herly

Sebelumnya, Lanjut Herly BPPD Kota Palembang Sudah memberikan wewenang terkait beberapa Piutang yang belum di penuhi oleh Wajib Pajak dengan Kisaran 4,3 Miliar.
Foto Bersama usai Melakukan Penandatanganan Antara BPPD Kota Palembang dengan Kejari Palembang (Foto dok Fera)


"Alhamdulillah pihak Kejari sudah membantu dalam Penagihan Piutang dengan Besaran 2,5 Miliar,"ucapnya

Ia berharap agar Sisa Piutang yang diberikan wewenang Ke Kejari untuk menagihnya segera dilunasi oleh Wajib Pajak.

"Kita berharap sisa Piutang yang belum terselesaikan bisa ditindaklanjuti karena dari hasil itulah yang akan digunakan untuk membangun kota Palembang yang kita cintai ini,"harapnya

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Palembang Eko Adhyaksono mengaku ada 12 SK kan dengan nilai sebesar 4,3 Miliar Rupiah baru sebagian yang sudah di kembalikan ke Pemerintah Kota Palembang.

"Dari total SK sebesar 4,3 Miliar, kita sudah mengembalikan sebesar 2,5 Miliar
Jadi sisa akan segera kita tindaklanjuti,"katanya

Kemudian lanjut dia, Dengan adanya Perjanjian Kerjasama bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ini maka Sisa Piutang pajak yang belum di kembalikan akan segera terselesaikan.

"Akan kita rapatkan dengan Tim kita Tata Usaha Negara walaupun ada hambatan tidak tercapai akan ditindaklanjuti melalui persidangan,"jelasnya

Turut Mendampingi Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Walikota Palembang diwakili Asisten lll, yang mewakili Kapolrestabes, Dandim 0418 diwakili Kapten Inf Pasi Intel.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre