Breaking News

Naik Angkutan Umum BTS Tidak di Perkenankan Pembayaran Tunai

Ilustrasi Moda Pembayaran Teman Bus Palembang

Palembang, Figurnews.com,-

Angkutan Umum (Moda Transportasi Publik) yang di imflementasikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) jenis Buy the Service (BTS) atau Teman Bus Tidak diperkenankan pembayaran melalui cash  atau Tunai.

Sebelumnya penumpang yang memanfaatkan moda transportasi Teman Bus atau BTS memang tidak dikenakan tarif alias gratis Mulai tanggal 31 Oktober di kenakan tarif.

"Mulai hari ini sudah dikenakan Tarif, Pembayaran tidak boleh langsung tapi melalui e-cash ,"kata Direktur PT.TMPJ Antoni Rais, Senin (31/10/2022)

Adapun e-cash yang dimaksud seperti e-money Mandiri, Brizzi BRI, dan Bank Lainnya juga bisa menggunakan Qris barcode untuk ovo, gopay, link aja dan yang lainnya.

"Jika tidak memiliki e-cash maka tidak diperbolehkan untuk membayar tunai,"ujarnya

Namun, Lanjut dia jika ada penumpang yang sudah terlanjur menggunakan transportasi umum (Teman Bus)  diperbolehkan untuk meminta Bantuan yang memiliki e-cash.

"Solusinya bagi penumpang yang tidak memiliki e-cash bisa minta bantuan teman yang sama-sama menggunakan angkutan tersebut,"jelasnya

Adapun tambah dia besaran tarif yang di kenakan bagi penumpang sebesar Rp. 4000. "Tarif empat ribu,"sambungnya

Ia mengungkapkan saat ini jumlah BTS yang beroperasi sebanyak 59 Bus, dari total keseluruhan 66 Bus. 

"Yang sedang beroperasi sebanyak 59 Bus, sisanya sebagai bahan cadangan atau sedang diservis,"ucapnya

Diketahui Teman Bus sebagai salah satu moda trasnportasi Umum, salah satu implementasi program Buy the Service (BTS) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia untuk pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre