Breaking News

Nagari Pariangan Torehkan 3 Prestasi, Bupati Eka Putra : Ini Capaian yang Fenomenal, Kami Bangga

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Desa Wisata Pariangan mampu menorehkan 3 prestasi sangat membanggakan pada rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, yakni memperoleh 2 Penghargaan memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) dan menjadi Terbaik 1 pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kategori Desa Berkembang Tahun 2022.

Dua rekor MURI diserahkan Pendiri MURI, Jaya Suprana disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno kepada Kadis Parpora Tanah Datar Hendri Agung Indrianto dan Pengelola Desa Wisata Nagari Pariangan Asrizal Depi, Minggu (30/10/2022) di halaman kantor Kemenparekraf Jakarta yakni, sebagai Desa Wisata Pertama dengan Batik Beraroma Kopi dan Desa Wisata Pertama yang Memiliki Pewarna Batik Alami dari Limbah Kopi.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prof. Azril Azahari dan Ibu Rina Armeniza Aziz selaku pemilik Hak Cipta Pewarna Batik dari Limbah Ampas Kopi serta tentunya seluruh elemen yang berkontribusi terhadap pencapaian tersebut.

Kemudian, pada malam Anugerah ADWI yang dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kadis Pariwisata Tanah Datar Hendri Agung Indrianto, Desa Wisata Nagari Pariangan menjadi Terbaik 1 pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kategori Desa Berkembang Tahun 2022 menyisihkan 4 desa Wisata lainnya dari berbagai wilayah Indonesia.

Piala penghargaan diserahkan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR) Basuki Hadimulyono diterima Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Pariangan Asrizal Depi di gedung Kemenparekraf di Jakarta.

Bupati Tanah Datar Eka Putra selepas menyaksikan langsung penyerahan piala penghargaan menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Nagari Pariangan.

"Alhamdulillah, hari ini Nagari Pariangan mencatatkan sejarah meraih 3 penghargaan pada ajang ADWI Tahun 2022 yang puncaknya malam ini. Tentu sebagai kepala daerah saya sangat bangga dan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas capaian prestasi yang fenomenal ini," ujarnya.

Bupati Eka juga mengatakan, prestasi ini merupakan prestasi masyarakat Tanah Datar, karena tentunya juga secara langsung dan tidak langsung turut mendukung Nagari Pariangan. Dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan atau ditingkatkan lagi di tahun mendatang. 

"Semoga prestasi ini bisa menjadi pemicu bagi desa wisata lainnya di Tanah Datar khususnya dan Sumatra Barat umumnya untuk bisa meraih prestasi yang sama di tahun selanjutnya. Dan tentunya juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nagari Pariangan khususnya dan Tanah Datar umumnya," tukas Eka.

Di kesempatan terpisah, Ketua Pokdarwis Nagari Pariangan Asrizal Depi juga menyampaikan rasa bangga tak terkira dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. 

"Terima kasih terkhusus kepada anggota dan pengurus Pokdarwis, berkat kerja keras semuanya prestasi ini dapat diraih. Dan tentunya ungkapan yang sama kepada Pemprov Sumbar, Pemda Kabupaten Tanah Datar dan pihak lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu atas semua bantuan dan petunjuknya," sampai Depi.  (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre