Breaking News

Musrenbangdes Nusa Serasan, Fokus Usulkan Jalan Poros Desa


SUNGAI LILIN MUBA , Figurnews.com  - Pemerintah Desa Nusa Serasan, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (6/10/2022) menggelar musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2023.

Yang mana,  dalam kegiatan Musrenbangdes mereka  fokus untuk mengusulkan perbaikan jalan poros desa. Mengingat, jalan poros tersebut kondisinya sudah banyak yang mengalami kerusakan cukup parah.


"Hari ini kita menggelar Musrenbangdes, ada beberapa usulan yang masuk dari setiap dusun. Untuk pembangunan dari APBD kami mengusulkan jalan poros desa," jelas Kepala Desa (Kades) Nusa Serasan Rudi Hartono.

Kemudian  kades juga mengungkapkan,  pihaknya mengusulkan jalan poros desa karena kondisi jalan yang ada saat ini sudah banyak yang mengalami kerusakan. Dimana hal itu sangat menganggu aktifitas masyarakat sehari-hari dan  di tambah lagi anak anak sekolah SMA dan SMP banyak dari luar desa Nusa Serasan.

" Memang, sudah banyak yang rusak  jalan poros desa kami, apalagi saat kondisi hujan seperti sekarang ini banyak genangan air serta beberapa titik kondisinya sangat licin," jelasnya.


Ia juga berharap,  usulan yang nanti diajukan ke pihak kabupaten bisa mendapat tanggapan. Menurutnya itu kondisinya sudah sangat mendesak.

"Harapan kita usulan yang diajukan nanti mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten. Sehingga,  jalan poros desa kami  segera cepat diperbaiki," paparnya.

Sementara itu , perwakilan Kecamatan Sungai Lilin Robiul Usman yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan,  usulan yang akan diajukan hendaknya memang  tentu sangat mendesak untuk keperluan masyarakat.

"Hendaknya usulan yang dipersiapkan untuk musrenbang kecamatan hendaknya memang skala prioriras yang memang mendesak untuk kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Acara Musrenbangdes sendiri berlangsung diaula kantor desa, dihadiri oleh BPD, LPM, Kadus,  RT, Karang Taruna , Kader Posyandu,  Tokoh Agama, Toko Masyarakat, PKK serta Bidan Desa. (Dr)

Editor posting  : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre