Breaking News

Minang Geopark Cycling Momentum Dukung Visit Beautifull West Sumatera 2023


Agam, Figurnews.com – Pemkab Agam memanfaatkan potensi keindahan alamnya dalam menarik wisatawan melalui Minang Geopark Cycling Tahun 2022. Event yang kedua ini lebih kuat motivasinya dari tahun sebelumnya, dukung Visit Beautifull West Sumatera dan mendorong Geopark yang ada di Sumatera Barat menuju UNESCO Global Geopark. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Dinas Kominfo Agam dan Dinas Pariwisata dan Olahraga Agam bersama Asosiasi Sepeda Rekreasi Indonesia melaksanakan event bersepeda dengan tujuan memperkenalkan sambil menikmati keindahan Pesona Agam yang Beragam  kepada seluruh peserta gowes.

Diikuti ratusan peserta gowes dari 110 komunitas berasal dari beberapa provinsi, Minang Geopark Cycling 2022 diyakini busa menjadi sarana promosi yang tepat dalam menarik wisatawan. Tentunya akan berdampak positif khususnya terhadap kesejahteraan masyarakat Agam. 

Dilepas Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga sebagai peserta fun bike, Audy Joinaldy, bersama Sub Koordinator Event Wilayah Sumatera dan Kalimantan Kemenparekraf RI   Kadis Pariwisata Sumbar, Sekda Agam, Kadispora Agam dan Kadis Kominfo Agam melepas peserta  yang akan melakukan gowes dengan rute etape pertama hari ini (29/10/2022) dari ‘Bukik Takuruang’ Geopark Sianok – Bukik Lawang Park dan besok (30/10/2022) etape kedua dengan rute Bukik Lawang Park – Linggai Park Maninjau. 

“Semoga bisa enjoy dan bisa menceritakan pengalaman Minang Geopark Cycling dikampungnya masing-masing, ini adalah bagian rentetan event Geopark Sumatera Barat ”, ujar Audy kepada seluruh peserta gowes. 

Sekda Agam berharap Minang Geopark Cycling dapat memberikan manfaat ekonomi, sosial budaya dan keberlanjutan lingkungan Sumatera Barat dalam penyambutan wisatawan penggiat gowes yang hadir di Bukik Takuruang kawasan Sianok Park. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre