Breaking News

Menko Airlangga Jaga Ketahanan Pangan Komoditas Jagung Melalui PenggunaanTeknologi Tepat Guna



Figurnews.com-

Pangan merupakan salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat. Ketersedian pangan tentu harus diperhatikan oleh pemerintah. Dengan perencanaan kebijakan strategis, pemerintah mulai memperhatikan jagung sebagai salah satu komuditas pangan nasional yang memiliki banyak manfaat. Untuk menjaga ketersediaan pangan nasional. Pemerintah dengan serius melakukan efisiensi dalam hal proses kegiatan pengelolaan hasil panen jagung. Mulai dari proses panen, pengelolaan pasca panen, hingga dalam peroses rantai distribusi hingga jagung tersebut sampai ke tangan konsumen akhir. 

Demi dorong industri pengolahan jagung, Presiden Joko Widodo memberikan arahan untuk meningkatkan produktivitas jagung dengan membuka area lahan baru yang disertai penggunaan bibit unggul. Hal tersebut direspon positif oleh Menko Perekonomian, Airlangga. Menko Perekonomian lakukan pengamanan atas kebutuhan pangan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengoptimalkan proses intensifikasi dan ekstensifikasi. (Rk)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre