Breaking News

Memperingati Maulud Nabi, Mahasiwa KKN STAI-YDI Nagari Durian Tinggi Adakan Lomba



Pasaman (Sumbar) figurnews.com

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Lubuk Sikaping Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping berkolaborasi dengan Kharisma Durti menyelenggarakan kegiatan perlombaan antar MDTA se Kenagarian Durian Tinggi dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Rabu (12/10/2022) kemaren di Aula Kantor Wali Nagari Durian Tinggi.

Serangkaian perlombaan yang dilaksanakan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut adalah Lomba Cerdas Cermat, Lomba Adzan dan Lomba Tahfizh non tilawah yang dikuti oleh 6 MDTA se Kenagarian Durian Tinggi yakni MDTA Cahaya Madani, MDTA Masjid Raya Pauh Durian Tinggi, MDTA Al Furqon Cubadak Gadang, MDTA Al Ikhlas Panapa,MDTA Nurul Huda Tampang, MDTA Muhammadiyah dengan tema Melalui Kegiatan Lomba ini Mari Kita Wujudkan santriwan dan Santriwati Yang Agamis, Kreatif dan Berpengetahuan Luas.

Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KKN STAI-YDI Lubuk Sikaping dan Kharisma Durti karena telah melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk generasi yang unggul dalam prestasi dan berkarakter, “Serta untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita semua dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Menurut Ari Gunawan Selaku Ketua Pelaksana acara tersebut mengaku sangat senang dan bangga dengan semangat Santriwan Santriwati yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, begitu juga dengan antusiasme Pemerintah Nagari Durian Tinggi yang menurutnya sangat luar biasa walaupun dalam kegiatan tersebut terdapat banyak sekali kekurangan.

"Saya sangat senang dan bangga dengan semangat yang ditunjukkan santriwan santriwati MDTA se Kenagarian Durian Tinggi mereka sangat luar biasa. Saya juga sangat senang karena dalam kegiatan ini Pemerintah Nagari Durian Tinggi terkhususnya Pak Hendra Gunawan selaku Wali Nagari Durian Tinggi,serta Koordinator kami Suci Febrianty Winata,SE, Rossy, S.Pdi, Erna Zulfitri dan Dewy SE yang selalu mendukung langsung kegiatan ini,  Ujarnya.

Adapun pemenang dari lomba tersebut yaitu untuk lomba Cerdas Cermat Juara I MDTA Cahaya Madani, MDTA Masjid Raya Pauh Durian Tinggi dan Juara III MDTA Al Furqon. Sedangkan untuk lomba Adzan Juara I Abdurrahman Faiq dari MDTA Chaya Madani, Juara II Revano Julio dari MDTA Muhammadiyah dan Juara III Muhammad ikhsan dari MDTA Masjid Raya Pauh Durian Tinggi serta Lomba Cabang Tahfiz Juara I Annisa Miftahul Jannah dari MDTA Cahaya Madani, Juara II Hanif AlMumtaz Indra  dari MDTA Cahaya madani, Juara III Muhammad fadello Alwi dari MDTA masjid raya durian tinggi.

Mahasiswa KKN STAI-YDI Lubuk Sikaping di Nagari Durian Tinggi ini terdiri dari Ari Gunawan, Ardi Winata, Muhamad Al Azis, Rizallul Fikri, Chairul Muchlis,Akon, Adam Mukhalafah, M Hafiz Sani, Ridwan Budiman, Dahwir, Maria Juwita dan Sonya Juwita.(Tim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre