Breaking News

Martinus Resmikan GPdI Elshadei Tuapeijat


Foto: Pj. Bupati Mentawai, Martinus Dahlan saat meresmikan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Tuapeijat. Sabtu, (29/10/2022).

MENTAWAI. FN- Pejabat Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan meresmikan gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) Elshadei dan Pelantikan Gembala Jemaat GPdI Elshadei di Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara. 

Usai peresmian, Martinus Dahlan mengatakan, Masyarakat Mentawai adalah masyarakat multi etnis yang kaya dengan toleransi antara umat beragama. 

Melalui itu lanjutnya, setiap pengurus rumah ibadah mesti mampu membangun semangat untuk beribadah, baik muslim maupun non muslim. 

Semangat itu nantinya menjadi tolak ukur untuk berpacu dalam kebajikan. "Mari rawat semangat kebersamaan kita," ujarnya usai peresmian hari ini Sabtu, (29/10/2022). 

Dalam perkembangan teknologi informasi Masyarakat diharapkan agar bijak dalam penggunaan media sosial atau medsos khususnya, yang dapat menimbulkan perpecahan. 

Ditempat yang sama Majelis Jemaat GPdI Elshadei Tuapeijat, Sudi Hulu mengatakan sebelumnya kapasitas untuk Jemaat Gereja 80 kursi. 

Namun setelah pelebaran kapasitas Gereja dapat menampung hingga 500 kursi. Sementara itu jumlah jemaat sebanyak 150 jiwa. 

"Gereja pertama dibangun pada tahun 1991, dibangun kembali pada tahun 2018 secara mandiri, pekerjaan hingga saat ini sudah 80 persen," sebutnya. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre