Breaking News

Majukan Ekonomi Kreatif, Agam Ikuti Fashion Show Minangkabau Heritage


Agam, Figurnews.com  – Guna memajukan dan meningkatkan ekonomi kreatif di daerah, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam mengikuti Ivent Fashion Show Minangkabau Heritage yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta (28/10).

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Dekranasda Sumbar Ny Harneli Mahyeldi, Ketua Dekranasda Agam Ny Yenni Andri Warman, Wakil Ketua Ny Titik Irwan Fikri, Wakil Ketua Harian Ny El Edi Busti, beserta ketua dekranasda daerah lainnya.

Pada kesempatan itu, Ny Yenni mengatakan, fashion show minangkabau heritage merupakan rangkaian dari kegiatan Inacraft on October 2022.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Sumatera Barat didukung Dinas Perindustrian Perdagangan bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

“Dalam kegiatan ini kita mempromosikan, memasarkan dan mengenalkan seni dan budaya dari Provinsi Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam,” ucapnya.

Minangkabau Heritage, tambah Ny Yenni merupakan kegiatan yang menampilkan peragaan busana dari berbagai karya designer dikombinasikan dengan ragam kesenian dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“Untuk Dekranasda Agam menampilkan kerajinan karya desainer Flora Sulam dengan owner Enny Flora yang merupakan perempuan asli kelahiran Kabupaten Agam yang sudah memiliki galeri dan sudah berpengalaman,” ucap Ny Yenni. 

Pada kesempatan tersebut, Owner Flora Sulam menampilkan 7 pasang pakaian terbaik perpaduan antara sulam dengan bordir khas yang dibuat khusus pada ajang akbar tersebut.

“Kita membawa 7 pasang pakaian yang didesain khusus, perpaduan antara sulaman dan bordir khas Kabupaten Agam,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ny Yenni menjelaskan, perpaduan sulam dan bordir khas Kabupaten Agam yang disatukan menjadi pakaian yang mewah dan elegan benar-benar menghasilkan keindahan pakaian khas Kabupaten Agam.

“Kita bangga kita terhadap desainer Flora Sulam dengan keahliannya mendesain pakaian yang mewah dan elegan dikenakan para model di atas catwalk membuat pengunjung yang menyaksikan terpukau,” ucapnya lagi.

Ini merupakan moment yang tepat, jelas Ny Yenni karena kegiatan ini bisa melestarikan dan mengembangkan seni kerajinan Kabupaten Agam, dengan mengangkat kekayaan dan keunikan ragam hias songket, batik minang, tenun, sulaman dan bordir menjadi warisan dari keberagaman budaya dunia. (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre