Breaking News

Mahasiswa dan Petambak Memberikan Kartu Kuning Sebagai Warning Terhadap Pemerintah Daerah dan Provinsi Kaltara.


Tarakan Kaltara, Figurnews. com - 

Aksi ratusan mahasiswa BEM Nusantara bersama petambak saat orasi di depan GTM terkait kestabilan harga udang.

Ratusan mahasiswa tergabung dalam berbagai organisasi internal dan eksternal kampus, BEM Nusantara bersama petambak menyuarakan aksinya terkait harga udang di Tarakan, Selasa (18/10/2022).

Pantauan Figurnews. com aksi mulai dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WITA, ditandai dengan long march ratusan pendemo dari titik kumpul Stadion Datu Adil dan titik aksi di simpang empat lampu merah Grand Tarakan Mall (GTM).

Dikatakan Fauzi, Koordinator BEM Nusantara Kalimantan Utara mengungkapkan, aksi ini adalah buntut dari upaya yang sudah dilakukan para pelaku usaha pertambakan.

“Salah satunya mengadukan kepada pemerintah termasuk kepala daerah, namun sangat disayangkan sampai dengan hari ini belum ada solusi kongkret yang diberikan dari pihak pemerintah,” ungkap Fauzi kepada media Figurnews. 

Aksi ratusan mahasiswa BEM Nusantara bersama petambak saat orasi di depan GTM terkait harga udang windu agar segera bisa distabilkan serta mendesak pemerintah daerah segera merealisasikan undang undang No.45 Tahun 2009 tentang perikanan.

Mahasiswa dan peserta aksi demo turut memberi kartu kuning kepada pemerintah daerah dan provinsi,  ini sebagai wujud ungkap perserta aksi demo yg mengatakan bahwa pemerintah tidak perduli dengan kehidupan masyarakat petambak dan kestabilitasan harga udang. 

padahal justru dengan adanya masyarakat petambaklah perekonomian kota tarakan bisa berjalan " ungkapnya. 

Dalam aksi ini turut dijaga ratusan personil pihak keamanan serta personel kepolisian dari Polres Tarakan.(RID)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre