Breaking News

LSM Pijar Keadilan Demokrasi Provinsi Lampung Akan Laporkan Kepsek SDN 15 Gunung Agung Ke APH

 


FIGUR NEWS.com-Tulang Bawang Barat  Provinsi Lampung -  Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM) Pijar Keadilan Demokrasi Provinsi Lampung Bidang Pendidikan dan Organisasi Tabrani akan berkordinasi dengan Ketua LSM Pijar Keadilan Demokrasi  Provinsi Lampung Fachrudin  dan  Wakil  Ketua   1 (satu)  Ir.  Agust Jauharie  Kraeng beserta  seluruh anggota.

Laporan tersebut : 

Menindak lanjuti  dugaan penyimpangan  pengelolaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Pekerjaan Suwakelola  perenofasian ruang kelas 5 lokal yang  di alokasikan  Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang Barat (TBB)

Yang jumlah anggaran sangat fantastis 

Rp 612,325,000

Sedangkan plang proyek  atau papan informasi yang berlambangkan Dinas pendidikan dan kebudayaan TBB

Hanya menyebut kan Rehab ruang kelas 5 lokal tidak mencantum kan , rehab berat atau rehab sedang dan rehab ringan.

Sementara hasil inpistigasi di lapangan dari beberapa  Awak media Onleni dan  anggota LSM Pijar Keadilan  Demokrasi Provinsi Lampung 

Menemukan kejanggalan terkait rehab ruang kelas 5 lokal

Dikatakan oleh kepala sekolah  AG dan konsultan YY  dua ruang kelas adalah rehab berat semua kusen jendela dan  kusen pintu di ganti dengan yang baru.

Sedangkan  rehab yang tiga ruang kelas  itu rehab ringan yang arti nya , kusen jendela dan kusen pintu tidak di ganti tetap menggunakan kusen yang lama.

Walau pun nampak terlihat ada kusen kusen jendela yang sudah pada bolong dan retak , itu hanya di poles saja dengan dempul , kan sudah hilang ," ucap kepala sekolah AG.

Dia mengatakan  , kami mengelola kegiatan DAK.



  ini berdasar kan dengan mekanisme  dan ketentuan yang sudah di tentukan  oleh konsultan dan Dinas," imbuh nya.

Selain itu menurut pemantauan Awak media dan  anggota LSM  Pijar  Keadilan Demokrasi pekerjaan (DAK) yang di Suwakelola oleh kepala sekolah SDN 15 Gunung Agung di duga banyak kejanggalan  dan di kerjakan asal jadi, tidak sesuwai dengan Spek, terindikasi ada permainan  dengan oknum konsultan.

"Di tempat terpisah , setelah mendapat kan laporan dari anggota dan berita dari beberapa media online.

Ketua LSM Pijar Keadilan Demokrasi Provinsi Lampung Fachrudin  mengecam  keras oknum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat terkesa tidak kofpratif di dalam melaksana kan tugas dan fungsi  sehingga di duga ada pembiaran pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.(*)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre