Breaking News

Lapas kelas III Talu Peringati Hari Kesaktian Pancasila Dengan Khidmat

 


Talu ,Figurnews.com-- Setiap tanggal 1 Oktober diperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas III Talu Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan secara khitmat di mulai pada pukul 08 00 wib dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila“. upacara ini juga  dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia.

Sesuai edaran dari Sekretariat Jendral Kementrian hukum dan hak azazi manusia republik Indonesia NO:SEK-UM .04.01-307.

Dalam upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, pegawai atau petugas piket Lapas beserta Warga Binaan Pemasyarakatan setempat dan yang bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Lapas Talu Donni Isa Dermawan,Amd. IP, SH, MSi.

Pada upacara tersebut dibacakan Naskah Ikrar yang  menekankan landasan nilai-nilai luhur ideologi Pancasila untuk memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Lapas Kelas III Talu Donni Isa Dermawan,Amd. IP, SH, MSi. mengatakan, dalam ikrar yang dibacakan pada upacara kali ini mengajak seluruh warga negara untuk bersama - sama membangun semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai - nilai luhur Pancasila, agar bangsa Indonesia dapat memerkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hari ini merupakan hari bersejarah yang selalu kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Di hari besar inilah kita diingatkan kembali untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam aksi kejam G30S PKI pada 30 September 1965 oleh PKI. Untuk itu, kita bersama - sama mendoakan para pahlawan Revolusi mereka dan meneruskan perjuangan mereka untuk NKRI," ungkapnya.

"Semoga kita mampu menjadi warga negara yang bisa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila untuk keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia, Bangkit Bergerak Bersama Pancasila". pungkasnya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre