Breaking News

Langkah Strategis dalam Membelanjakan Uang



Figurnews.com- Perkembangan zaman yang semakin canggih menuntut masyarakat untuk menjadi manusia yang harus memiliki daya saing dan kemampuan berfikir yang lebih kritis agar tetap bisa bertahan hidup di tengah kenaikan harga bahan pokok dan kebutuhan primer lainnya. Perlunya sebuah upaya strategis dalam membelanjakan uang dalam memenuhi kebutuhan hidup. 

Salah siasat dalam mengatur keuangan akan mengakibatkan seseorang berada dalam lingkaran utang dan efek lainnya, hingga nekad melakukan kriminalitas. 

Perlunya upaya dan langkah strategis dalam membelanjakna uang. Upaya berikut dapat dilakukan :

1. Membuat perencanaan untuk kebutuhan pokok yang akan dibeli

    Hal ini dapat dilakukan dengan membuat anggaran belanja sederhana selama 1 bulan. Rencana anggaran ini dapat dibuat degan menyertakan jenis barang dan harga barang serta jumlah kebutuhan selama satu bulan.

2. Belanjakan uang untuk keperluan prioritas terlebih dahulu, seperti keperluan konsumsi, listrik dan tagihan wajib rumah tangga.

3. Usahakan untuk menyisihkan uang untuk kebutuhan darurat.

4. Jika ada kelebihan uang, bisa digunakan untuk keperluan tambahan. Namun, jika uang yang trsedia hanya cukup untuk kebutuhan pokok saja, usahakan untuk tidak membeli barang tambahan. Dengan kata lain diharapkan menghindari pola gaya hidup yang berlebihan. 

Dengan membelanjakan uang dengan bijak bisa melatih diri untuk lebih bisa bertahan hidup kondisi ekonomi yang sulit dan mengurangi tingkat sres ibu - ibu rumah tangga. 

(Rk)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre