Breaking News

Komisi IV DPRD Sumbar Tinjau Proyek Pencegahan Abrasi Pantai Sasak


Pasaman Barat,Figurnews.com-- Anggota Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar, showan peninjauan Lapangan pemasangan batu gajah atau batu grip pencegah abrasi atau pengikisan pantai Muara Batang Ampu, Jorong  Pondok Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (11/10)

Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Sumbar, Zulkenedi Said bersama Eviyandri Rajo Budiman,  Nurfirmanwansyah, Sekretaris Komisi IV Suharjono, dan Artati, lakukan peninjauan kelokasi tersebut untuk memastikan pengerjaan proyek yang di danai APBD Provinsi Sumbar berjalan dengan lancar.


"Proyek ini di perkirakan dua tahun anggaran, untuk tahun 2022 ini ada dua titik, yakni di Karambia Ampek dan Suak Maligi dengan anggaran 5,6 Miliyar Rupiah," ujar Ketua Komisi lV Zulkenedi Said.

Menurut Zulkenedi kedua lokasi ini sengaja dijadikan satu paket,  supaya pengerjaannya cepat selesai, karena abrasi pantai sudah sangat mengancam pemukiman masyarakat di Nagari Pondok, bahkan sudah ada beberapa rumah dan satu tempat ibadah yang ambruk akibat abrasi pantai, serta dua ribu kepala keluarga di relokasi ketempat baru.

”Kita berharap ditahun anggaran 2023 harus dilanjutkan, kalau tidak dilanjutkan apa yang sudah dikerjakan sekarang tidak ada artinya, karena takutnya saat air datang lagi ini hanyut lagi,"katanya.

(Yuamran,DOLOP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre