Breaking News

Ketua JMSI Kampar Himbau Seluruh Media Yang Tergabung untuk Bersinergi dengan KPU Kampar


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Ketua JMSI Kampar menghimbau seluruh media yang tergabung dalam JMSI Kabupaten Kampar, bersinergi dengan KPU Kampar mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Adi Jondri berharap, media dapat memberikan perannya agar masyarakat mendapatkan haknya secara penuh pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra didampingi Sekretaris, Sudirman dan Bendahara, Ainul Umayyah,(07/10/22) di sela kegiatan coffe morning KPU Kampar dengan media massa, dalam rangka sosialisasi tahapan dan jadwal pemilu tahun 2024 di arena kolam renang stanum Bangkinang kepada wartawan mengatakan, bahwa media sangat berperan dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti. Media diharapkan dapat berkontribusi nyata mendorong terpenuhinya hak masyarakat dalam Pemilu 2024 nanti, ungkap Adi Jondri.

Adi Jondri menambahkan, media diharapkan dapat bersinergi dengan semua pihak, terutama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar sebagai penyelenggara Pemilu di negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau ini. "Diharapkan kawan-kawan media yang tergabung dalam JMSI Kampar dapat bersinergi dengan KPU dan semua pihak terkait, agar hak masyarakat pada Pemilu dapat terpenuhi", ungkap Adi Jondri.

Adi Jondri menjelaskan, peran media sebagaimana kafasitas nya, diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang aktual, akurat dan benar. Sehingga dengan memberikan perannya, media dapat memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan haknya pada Pemilu 2024 nanti. "Media berperan penting dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2025", ungkap Adi Jondri.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni, S.Si. M.Si. didampingi anggota Divisi Sosdiklih dan Parmas, Drs. H. Sardalis,  Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Ahmad Dahlan, SE.ME,Sy, Divisi Hukum dan Pengawasan, Muhibuddin Akhmad, S.Ud. M.Ag., Divisi Prencanaan Data dan Informasi, Andi Putra, SE, MMA, pada kegiatan coffe morning dengan awak media mengatakan, bahwa KPU Kabupaten Kampar selalu membuka diri dan bersinergi dengan insan pers dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. KPU Kampar sangat memandang penting insan peran media dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Sementara itu, Divisi Sosdiklih dan Parmas, Drs. H. Sardalis mengatakan, bahwa media berperan penting sebagai sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Media berperan penting menyebarluaskan informasi terkait proses dan tahapan Pemilu 2024 nanti, ungkap Sardalis.

"Melalui pemberitaan media, diharapkan semua masyarakat dapat mempergunakan haknya dalam pemilu. Kita mengharapkan, tidak adalagi masyarakat kita yang Golput", ungkap Sardalis. 

Sardalis juga mengatakan, bahwa tulisan indah dari kawan-kawan wartawan dari berbagai media dapat menyentuh hati masyarakat. Media dapat menyampaikan informasi dan memberikan pemahaman politik kepada masyarakat, terutama pemahaman politik terhadap generasi muda yang menjadi pemilih pemula, ungkap Sardalis.

"Generasi muda diharapkan dapat memahami akan pentingnya Pemilu. Para pemilih pemula kita harus tahu, bahwa melalui Pemilu kita akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin di negeri ini", ungkap Sardalis.(Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre