Breaking News

Kerja Cerdas,Komisi II DPRD Palembang Yakini BPPD Bisa Capai Target PAD



Palembang, Figurnews.com,-

Komisi II DPRD Palembang yakini Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang bisa mencapai target PAD sebesar Rp 1,070 triliun jika melakukan kerja cerdas. 

Wakil Ketua Komisi II DPRD Palembang Sudirman mengatakan, pihaknya sangat mensuport BPPD untuk mencapai target PAD.  

"Kalau kita melihat sementara Insya Allah tercapai karena kalau tidak saya update Oktober sudah mencapai Rp 800 miliar lebih," ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (25/10/2022).

"Masih ada sisa 2 bulan lagi. Insya Allah bisa tercapai apalagi ada dari BPHTB mencapai Rp 180 miliar, sehingga bisa mencapai target PAD tahun ini," katanya. 

Sudirman menuturkan, kendati ada kendala dalam penerimaan pajak. Tapi insya Allah kalau kerja cerdas dari BPPD bisa tercapai.

"Kalau kita melihat saat ini saya yakin bisa tercapai ada pajak-pajak termasuk PBB," ucapnya. 

"Kalau tahun lalu BPPD tidak bisa mencapai target karena covid-19. Kalau sekarang covid-19 sudah melandai dan perekonomian sudah mulai bergerak. Masyarakat dulu sadar untuk membayar pajak tapi karena kondisi keuangan yang memang agak kurang baik. Sehingga PAD tidak capai target, " tambah Sudirman. 

Namun untuk tahun ini, sambung Sudirman, bisa mengoptimalkan penerimaan dari pajak restoran, hiburan, PBB, dan retribusi bisa bertambah lumayan untuk mencapai target.

"Kami membantu mitra kita BPPD untuk mencapai target. Supaya pendapatan bisa membantu pembangunan di kota Palembang. Pembangunan dilakukan sesuai skala prioritas bisa terealisasi," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre